Puluhan Murid SDN 222 Batu Merah Kunjungan ke Perpustakaan Daerah Lutim

Sebanyak 33 murid dari SDN 222 Batu Merah Malili bersama guru pendamping melakukan kunjungan ke Perpustakaan Daerah Luwu Timur, Kamis (5/10/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Sebanyak 33 murid dari SDN 222 Batu Merah Malili bersama guru pendamping melakukan kunjungan ke Perpustakaan Daerah Luwu Timur, Kamis (5/10/2023).

Kunjungan ini sebagai upaya peningkatan minat baca generasi penerus Luwu Timur yang membanggakan kedepannya. Para siswa ini diterima oleh Fungsional Pustakawan DPK Lutim, Bernike Aglos.

Para siswa terlihat sangat antusias mendengarkan arahan yang disampaikan fungsional perpustakaan DPK Lutim saat menelusuri setiap fasilitas ruangan di gedung Perpustakaan Daerah tersebut.

Menurut Bernike Aglos, tujuan dari kegiatan hari ini sama dengan kunjungan-kunjungan yang dilakukan sekolah sebelumnya yakni memperkenalkan gedung DPK Lutim dan menambah ketertarikan pengunjung untuk gemar membaca.

“Jadi sama dengan kunjungan sebelumnya, tidak hanya memperkenalkan fasilitas yang ada di gedung Perpustakaan Daerah Lutim, tetapi hal ini dilakukan untuk menumbuhkan minat baca yang menyenangkan diluar sekolah,” ungkap Bernike.

Lebih lanjut, Bernike mengajak para siswa dan guru pendamping bagaimana cara mengoperasikan komputer dan cara mencari buku lewat perpustakaan digital “ELFAN Bookless Library System”.

“Menjadi tanggung jawab kita bersama, bagaimana memberikan kemudahan kepada para pengunjung untuk mencari buku yang diinginkan. Para siswa dan guru pendamping hari ini kita ajak mereka untuk bagaimana mengakses perpustakaan digital ELFAN Bookless Library System, sehingga dengan adanya kemajuan teknologi ini mereka juga tidak ketinggalan untuk bisa mengakses buku yang diinginkan dengan mudah,” tandasnya.

Sementara itu, Guru Pendamping SDN 222 Batu Merah, Wisnawati mengapresiasi DPK Lutim yang tidak bosan mengajak para siswa yang ada di Kabupaten Luwu Timur untuk berkunjung ke Perpustakaan Daerah Lutim.

“Saya mewakili Kepala Sekolah SDN 222 Batu Merah mengucapkan terima kasih dan bangga kepada DPK Lutim memberikan pelayanan terbaik dan tidak bosan mengajak para siswa agar cinta buku dan gemar membaca. Semoga kedepannya Perpustakaan Daerah Lutim memiliki banyak buku terbaru agar para siswa tidak bosan datang berkunjung,” harap Wisnawati. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here