Puskesmas Cendana Putih Sosialisasi Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

UPT Puskesmas Cendana Putih menggelar sosialisasi pengelolaan sampah rumah tangga bekerjasama dengan Yayasan Cendekia Hijau Indonesia.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – UPT Puskesmas Cendana Putih menggelar sosialisasi pengelolaan sampah rumah tangga bekerjasama dengan Yayasan Cendekia Hijau Indonesia.

Sosialisasi yang diadakan di kantor Camat Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara dihadiri oleh Kepala Desa se-Kecamatan Mappedeceng, Selasa (6/2/2024)

Camat Mappedeceng, yang diwakili Sekretaris Camat, A. Muh.Iqbal mengatakan, mendukung penuh pelaksanaan sosialisasi yang diadakan ini sehingga ke depan pemanfaatan sampah sebagai sirkular ekonomi dapat dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Mappedeceng.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini sehingga ke depan pemanfaatan sampah bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat Mappedeceng,” harapnya.

Senada dengan itu, Kepala UPT Puskesmas Cendana Putih, Tola, menuturkan, kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya berkelanjutan program kerjasama UPT Cendana Putih dengan Yayasan Cendekia Hijau Indonesia dalam menangani persoalan sampah.

“Program sosialisasi ini adalah upaya berkelanjutan dalam menangani persoalan sampah dengan kolaborasi bersama Yayasan Cendekia Hijau Indonesia, kami berharap persoalan sampah bisa diatasi,” ungkapnya.

“Dengan langkah awal ini, kami berharap sampah-sampah yang berserakan di beberapa titik, dapat ditanggulangi dan diharapkan pengelolaan sampah di setiap Desa bisa terlaksana,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Yayasan Cendekia Hijau Indonesia, Haidir Arifin mengatakan, dalam mengelola sampah yang terpenting adalah kesadaran masyarakat itu sendiri karena kunci dari keberhasilan pengelolaan sampah ada pada masyarakat.

“Sosialisasi ini adalah langkah awal dalam mengajak dan mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga dan memanfaatkan sampah dilingkungan sekitar,” terangnya.

“Ini adalah langkah awal kami bersama UPT Puskesmas Cendana Putih dalam mendorong upaya kesadaran masyarakat untuk mengatasi sampah dilingkungan sekitar kita.” tutup Haidir. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

72 + = 75