Putpar Sulsel 2021 hingga PPI Bali 2020 Kecam Penganiayaan Pria Diduga ODGJ di Jalan AP Pettarani Makassar

Puteri Pariwisata Sulawesi Selatan 2021, Ririn Wulandari (kiri) dan Putri Pariwisata Indonesia Provinsi Bali 2020, Wasri Yanti Pasande (kanan)

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Puteri Pariwisata (Putpar) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2021, Ririn Wulandari dan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) Provinsi Bali 2020, Wasri Yanti Pasande mengecam penganiayaan terhadap seorang pria yang diduga menderita gangguan kejiwaan alias ODGJ oleh dua orang remaja.

Putpar Sulsel 2021, Ririn Wulandari menegaskan penganiayaan terhadap seorang pria yang diduga menderita gangguan kejiwaan alias ODGJ oleh dua orang remaja tidak dapat dibenarkan kepada siapapun, oleh siapapun.

“Bisa-bisanya ODGJ di perlakukan seperti ini, Keknya pelakunya perlu masuk di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dadi,” tulis Ririn Wulandari di status video WhatsApp (WA)-nya.

Kolase/Tangkap Layar (Linisulsel.com) : Dua remaja terekam berbuat penganiayaan kepada pria diduga ODGJ sampai korban tertabrak sepeda motor (Instagram video/@daenginfo)

Senada, Putri Pariwisata Indonesia (PPI) Provinsi Bali 2020, Wasri Yanti Pasande pun mengecam penganiayaan terhadap seorang pria yang diduga menderita gangguan kejiwaan alias ODGJ oleh dua orang remaja.

“Meminta polisi menangkap dan mengadili pelaku,” terang Yanti Pasande sambil menyertakan tautan video menandai akun Instagram (IG) @JATANRAS_MKSR yang di unggah di akun IG pribadinya @yhantipasande.

Pasalnya, baru-baru ini, media sosial dibuat naik pitam dengan beredarnya sebuah video viral yang merekam aktivitas dua orang remaja terekam sedang melakukan penganiayaan terhadap seorang pria yang diduga menderita gangguan kejiwaan alias ODGJ.

Bahkan dugaan penganiayaan itu sampai menyebabkan korban tertabrak sepeda motor yang melintas di jalan.

Hal ini seperti yang terlihat di video unggahan akun Instagram @daenginfo

Mengutip keterangan di video unggahan tersebut, dua pemuda melakukan penganiayaan terhadap seorang ODGJ hingga tertabrak pengendara motor yg sedang melakukan atraksi motor di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin malam (30/8/2022), belum diketahui kondisi terkini ODGJ tersebut akibat kejadian ini,” tulis @daenginfo, seperti dikutip Linisulsel.com, Selasa (30/8/2022).

Dari video tersebut, terlihat kedua remaja dengan pakaian hitam dan putih itu tega mengganggu pria diduga ODGJ tersebut, mulai dari mengejar, membuat gestur akan memukul, sampai salah satu di antaranya tega menendang korban.

Tendangan dari remaja berkaus putih itulah yang akhirnya membuat korban sampai tersungkur di jalan dan berakibat ditabrak pengendara sepeda motor yang tengah melintas.

Pengendara sepeda motor itu terlihat langsung berlalu dari lokasi kejadian kemungkinan karena memang tidak sempat melambatkan laju kendaraannya.

Sementara korban terlihat hanya bisa terbaring dalam kondisi kesakitan setelah tubuhnya ditabrak sepeda motor tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 89 = 98