Raih Penghargaan Bergengsi, Kadis Kesehatan Palopo Dampingi Pj Wali Kota Terima Swasti Saba Padapa

Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Irsan Anugrah (kiri) mendampingi Pj Walikota Palopo, Asrul Sani (kanan) menerima penghargaan Kabupaten/Kota Sehat kategori Swasti Saba Padapa. Selasa (28/11/2023).

LINISULSEL.COM, JAKARTA – Kota Palopo meraih penghargaan bergengsi di bidang kesehatan kategori Swasti Saba Padapa pada penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award Tahun 2023.

Penghargaan tersebut di terima Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani di dampingi Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Palopo, Irsan Anugrah dan di saksikan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta. Selasa (28/11/2023) malam.

Terdapat 9 tatanan program KKS Tahun 2023 ini, yaitu: Kehidupan masyarakat yang sehat mandiri, Permukiman dan Fasilitas Umum, Satuan Pendidikan, Pasar Rakyat, Perkantoran dan Perindustrian, Pariwisata sehat, Transportasi dan Tertib lalu Lintas Jalan, Perlindungan Sosial, dan Pencegahan dan Penanganan Bencana.

“Tentunya ini semua berkat kebersamaan dan dedikasi kita semua, baik Pemerintah Kota (Pemkot) maupun seluruh elemen terkait dan penghargaan Swasti Saba Padapa ini menjadi motivasi untuk lebih baik ke depannya,” kata Kadis Kesehatan Palopo saat di konfirmasi Linisulsel.com. Rabu (29/11/2023)

Irsan Anugrah menambahkan, bapak Walikota terus memberikan dukungan penuh terhadap program Kabupaten/Kota Sehat karena sejalan dengan visi misi yang terus mendorong pembangunan kualitas kesehatan yang lebih baik dan dan meningkatnya derajat kesehatan seluruh masyarakat.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari kebersamaan seluruh masyarakat Palopo dan wujud komitmen untuk memastikan bahwa Palopo adalah Kota yang sehat dan layak untuk dihuni,” tambahnya.

Lanjut, Kadis Kesehatan Palopo ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua stakeholder terkait khususnya kinerja Forum KKS Palopo yang telah bekerja keras dan bahu membahu meraih penghargaan ini.

“Terima kasih atas kebersamaan dan kolaborasinya, sehingga kita dapat membangun Kota Palopo yang sehat hingga dianugerahi penghargaan Swasti Saba Padapa,” ungkapnya.

Terakhir, Kadis Kesehatan Palopo berharap seluruh elemen masyarakat senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan dan kesehatan pribadi, keluarga serta masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

75 − 71 =