Ramdhan Pomanto Lantik Pengurus IKA Unhas Lutim, Ini Harapan Bupati H Budiman

Bupati Lutim H Budiman menyaksikan pelantikan pengurus IKA Unhas Lutim yang diketuai Muhammad Siddiq BM, SH.

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty menyaksikan Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berlangsung di halaman Rujab Bupati Lutim, Sabtu (20/5/2023).

Pelantikan pengurus IKA UNHAS Lutim ini dilakukan oleh Ketua Wilayah IKA Unhas Sulsel, H. Moh. Ramdhan Pomanto yang juga Wali Kota Makassar, diawali dengan pembacaan surat keputusan pengurus IKA UNHAS oleh pengurus wilayah IKA Unhas Sulsel.

Usai melantik, Ketua Wilayah IKA Unhas Sulsel, Ramdhan Pomanto menyerahkan Bendera Pataka Unhas kepada Ketua IKA Unhas Lutim, HM. Siddiq, BM. dan selanjutnya penandatangan berita acara pelantikan.

Mengawali sambutannya, Bupati Budiman kembali mengucapkan terima kasih kepada Ketua Wilayah IKA Unhas Sulsel telah hadir di Luwu Timur.

Bupati meyakini, kehadiran bapak Ramdhan Pomanto akan meninggalkan jejak kebaikan buat daerah ini.

Budiman juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman IKA Unhas yang ada di Pemda. Dua tahun jadi Bupati membuat seluruh indikator makro di Luwu Timur membaik.

“Kemiskinan menurun, pertumbuhan ekonomi membaik, pengangguran terbuka menurun, IPM kita nomor 1 dari semua kabupaten di Sulsel, PDRB dari 23 triliun sekarang 28 triliun, per kapita dari 78 menjadi 92, siapa yang kerja? mereka semua yang ada di dalam IKA Unhas ini,” ungkap Bupati.

Sementara Ketua Wilayah IKA Unhas Sulsel H. Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan, baru saja kita menyaksikan pelantikan IKA Unhas Lutim.

“Tentunya, saya sebagai Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel bersama ketua harian, sekjen dan seluruh pengurus yang sempat hadir sangat bergembira karena tugas-tugas kami yang selama ini menjadi bagian penting untuk melengkapi wilayah tersebut utuh. Karena tanpa kolaborasi seluruh daerah wilayah tidak akan ada,” jelas Dani Pomanto yang juga Wali Kota Makassar.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Luwu Timur, HM. Siddiq, BM. mengatakan, saat ini jumlah alumni Unhas di Luwu Timur berjumlah 1.100 lebih, paling banyak pertanian, kedokteran dan teknik.

Dengan jumlah dan potensi yang cukup besar ini, HM. Siddiq, BM. menyatakan bahwa Alumni Unhas siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Bupati Luwu Timur.

“Kami dari Alumni Unhas yang ada di Kabupaten Luwu Timur ini bapak Bupati, Insha Allah, siap berkolaborasi dengan bapak untuk membangun daerah ini,” tandas Alumni Fakultas Hukum Unhas Angkatan 87, yang juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Lutim ini. (*)

Pengurus Inti IKA Unhas Lutim periode 2023-2026 yang dilantik adalah sebagai berikut :

  1. KETUA IKA : Muhammad Siddiq. BM,. SH
  2. SEKRETARIS : DR. Abdul Rauf Far-Far, ST. MM
  3. WAKIL SEKRETARIS 1 : Rahmatullah Azis, STP, M.Si
  4. WAKIL SEKRETARIS 2 : Ir. Fitriani Sianding, ST
  5. BENDAHARA : dr. Wella
  6. WAKIL BENDAHARA 1 : Erni Malappe, SP
  7. WAKIL BENDAHARA 2 : ldiyana Sartian Umar, ST
  8. 11 Orang Wakil-Wakil Ketua yang membawahi Bidang dan Divisi Sesuai yang tercantum di SK pengurus IKA UNHAS Lutim.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here