Ratusan Santri dan Warga Meriahkan Milad BKPRMI ke-46 Tingkat Lutra

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara Ir. Armiadi melepas peserta pawai menyambut HUT BKPRMI ke-46.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Ratusan santri dan masyarakat yang hadir dari berbagai ormas Islam Kabupaten Luwu Utara ikut memeriahkan milad BKPRMI Ke-46 tingkat Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk pawai ta’aruf tersebut di lepas langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara Ir. Armiadi di Jalur 2 rumah jabatan Bupati Luwu Utara, Minggu (3/9/2023).

Amiruddin selaku ketua BKPRMI Luwu Utara dalam laporannya mengatakan BKPRMI Luwu Utara melaksanakan beberapa agenda terkait dengan meramaikan milad BKPRMI Ke-46 yang pertama kita melaksanakan khotmil Quran 2.000 santri, hari ini Pawai ta’aruf dan donor darah, hari Selasa wisuda santri di Saptamarga, bersih-bersih masjid dengan menggerakkan remaja masjid mulai tanggal 1-10 nanti.

“Kegiatan ini adalah bagaimana kita membangkitkan semangat untuk lebih memakmurkan masjid dan memajukan Indonesia,” tambah ketua BKPRMI Luwu Utara.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara saat melepas peserta pawai menyampaikan bahwa pemerintah daerah menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi yang tinggi karena ini adalah bagian juga dari syiar keagamaan.

“Oleh karena itu kalau kita memaknai kegiatan kita hari ini yang pertama adalah kita mempererat tali silaturahmi diantara kita kemudian kita juga memaknai bahwa kegiatan ini adalah bagian dari refreshing karena mungkin kita dengan kesibukan setiap hari sehingga kemudian hari libur ini kita manfaatkan untuk melakukan pawai ta’aruf,” tambahnya.

Ir. Armiadi juga menyampaikan kita berharap bahwa melalui kegiatan ini nilai silaturahminya yang kita dapatkan dan nilai sehatnya juga kita dapatkan

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari cara kita untuk bersyukur kepada Allah atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita selama ini,” ucapnya
Sekda Armiadi juga menyampaikan mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan berharap kita melakukan pawai ini secara teratur sehingga kembali finish tidak kurang satu apapun,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here