Relawan Mak Ganjar di Gowa Bantu Majelis Taklim dan TPQ Babussalam

Relawan Mak Ganjar Daerah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan perhatiannya terhadap ibu majelis taklim dan para santri di wilayah Kel. Batang Kaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (8/1/2023)

LINISULSEL.COM, GOWA – Relawan Mak Ganjar Daerah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan perhatiannya terhadap ibu majelis taklim dan para santri di wilayah Kel. Batang Kaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (8/1/2023)

Itu dilakukan dengan menyalurkan sejumlah buku iqra dan makanan siap saji. Gebrakan tersebut adalah bukti nyata program “Mak Ganjar Berbagi” untuk masyarakat.

Pendistribusian bantuan itu diserahkan pada acara “Pengajian Bulanan Ibu-Ibu Majelis Taklim Sholehah dan Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Babussalam.

Masyarakat bersama santri begitu antusias menyambut kehadiran Mak Ganjar Sulsel. Pemberian buku Iqra tersebut diserahkan untuk 30 santri, usai diberikan para santri langsung membaca Iqra bersama dengan lantang dan fokus.

Adapun, Mak Ganjar Kabupaten Gowa, Sulsel turut membagikan 100 paket makanan siap saji bagi ibu-ibu majelis taklim dalam agenda pengajian bulanan.

“Bagi anak santrinya sendiri alhamdulillah telah kami bagikan Iqra sebanyak 30 buah. Selain itu, kami memberikan makanan siap saji kepada majelis taklim untuk pengajian bulanannya,” ucap Niswanti selaku Koordinator Daerah Mak Ganjar Kabupaten Gowa di lokasi.

Dia menyebut, aksi ini merupakan ajang silaturahmi demi mengharapkan keberkahan. Selain itu, penyerahan Buku Iqra ini upaya meningkatkan semangat literasi Al-Qur’an sehingga lancar dalam melafalkannya.

“Manfaatnya sebagai pacuan untuk anak-anak bisa membaca Al-Qur’an lebih giat lagi dan memperlancar bacaannya,” ujar Niswanti.

Mak Ganjar, lanjut dia, sebagai wadah emak-emak bakal masif menjaring aspirasi seluruh masyarakat, khususnya di pelosok-pelosok Kabupaten Gowa. Mereka berkomitmen akan gencar menebar kebaikan melalui aksi nyata.

“Dari masyarakat Gowa berharap, Mak Ganjar itu bisa berbagi kebaikan ke pelosok-pelosok daerah Gowa yang kurang mampu,” jelas Niswanti.

Rosdiana (44) selaku Pengajar Majelis Taklim dan TPQ Babussalam mengapresiasi kepedulian Mak Ganjar untuk masyarakat, khususnya ibu-ibu majelis taklim dan anak-anak santri TPQ.

Dia berharap Mak Ganjar dapat terus konsisten menebar kebaikan untuk masyarakat.

“Terima kasih banyak karena itu sangat bermanfaat bagi anak-anak yang baru belajar membaca Al-Qur’an, dan semoga pahalanya dilipatgandakan untuk pemberinya,” kata Rosdiana. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here