Resmikan Alun-alun dan Pusat Kuliner, Bupati Luwu Sebut Hadiah Untuk Masyarakat Lamasi

Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd meresmikan alun-alun Raden Mas Diarso Sugondo dan Pusat Kuliner Kecamatan Lamasi, Senin (18/12/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU – Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd meresmikan alun-alun Raden Mas Diarso Sugondo dan Pusat Kuliner Kecamatan Lamasi, Senin (18/12/2023).

“Ini adalah kecamatan pertama yang memiliki alun-alun seperti ini. Jadi masyarakat tidak perlu lagi ke kota, cukup disini untuk menikmati malam minggu karena disini sudah lengkap dengan lapak-lapaknya. Sisa dipelihara dengan baik,” ungkap Basmin.

Bupati Luwu pun berpesan agar masyarakat bersama pemerintah turut merawat dan memelihara alun-alun tersebut.

“Kalau ini dikelola dengan baik mulai dari tempat parkir dan lain sebagainya, ini termasuk PAD,” ujar Basmin

Bupati Luwu menyebutkan bahwa pembangunan alun-alun tersebut sebagai hadiah untuk masyarakat Lamasi yang berkaitan dengan kepatutan masyarakatnya membayar pajak sehingga setiap tahun Kecamatan Lamasi selalu lunas paling cepat dan paling tinggi pajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Sofyan Thamrin dalam laporannya menyampaikan pembangunan tersebut menjadi salah satu program prioritas di tahun ini.

“Bangungan semacam ini kita bangun di 4 tempat, yang pertama di Belopa Lapangan Andi Djemma, kedua di lapangan Padang Sappa, ketiga di Lapangan Bua dan untuk wilayah utara kita pusatkan di Kecamatan Lamasi,” jelas Sofyan.

Camat Lamasi, H. Ucok Suwarso mewakili masyarakatnya menyampaikan alun-alun tersebut diberi nama Raden Mas Diarso Subondo sebagai pemimpin cikal bakal orang-orang Jawa yang ada di Kecamatan Lamasi.

“Dengan dibangunnya alun-alun dan pusat kuliner ini perekonomian Kecamatan Lamasi semakin hidup terutama saat malam minggu disini sangat ramai untuk melepas penat,” pungkas Camat Lamasi.

Usai meresmikan alun-alun, Bupati Luwu beserta rombongan bergeser melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya pintu gerbang Desa Setiarejo Kecamatan Lamasi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + = 26