Resmikan Masjid Al-Salleang, Pj Wali Kota Palopo Harap Generasi Muda Bangun Akhlak yang Baik

Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, menghadiri sekaligus meresmikan Masjid Al-Salleang di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, Kamis (8/2/2024).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, menghadiri peresmian Masjid Al-Salleang di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, Kamis (8/2/2024).

Peresmian Masjid Al-Salleang ini juga dirangkaikan dengan peringatan Isra & Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2024 Masehi.

Asrul Sani dalam sambutannya mengatakan, melalui peresmian masjid ini diharapkan bukan hanya dijadikan sebagai tempat ibadah, melainkan juga sebagai tempat pendidikan.

“Pembangunan masjid bukan hanya membuat bangunan, tapi bagaimana cara membangun akhlak, itu yang penting. Percuma membangun bangunan yang megah tetapi akhlaknya terlupakan,” kata Asrul Sani.

Asrul berharap, pihaknya selaku pemerintah Kota Palopo dapat bersinergi dengan tokoh agama untuk membangun akhlak yang baik, khususnya untuk generasi muda.

Asrul menambahkan, mengingat acara ini dirangkaikan dengan peringatan Isra & Mi’raj Nabi Muhammad SAW, maka dirinya mengajak untuk menjadikan acara ini sebagai momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Pada momen ini, bagaimana kita senantiasa membangun ukhuwah Islamiyah, membangun toleransi serta hubungan antar sesama,” ujarnya.

Menjelang pemilu 2024, tak lupa pula Asrul Sani mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondisi yang damai.

“Mari kita sukseskan pemilu Presiden dan Legislatif. Diharapkan juga partisipasinya pada saat pemilu untuk menggunakan hak pilihnya. Apapun pilihannya, kita harus tetap menjaga serta membina hubungan dengan baik,” imbaunya.

Usai memberi sambutan, Pj. Wali Kota Palopo kemudian meresmikan Masjid Al-Salleang yang ditandai dengan penanda tanganan prasasti serta pengguntingan pita.

Turut hadir pada kegiatan ini, Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo, Kabag Kesra Setda Kota Palopo, Yang mewakili Baznas Kota Palopo, Camat Wara Selatan, Ketua BKMT Kota Palopo beserta jajaran, Lurah Songka, Ketua BKMT Kec. Wara Selatan, serta tamu undangan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here