Resmikan Posyandu Mekar Sari, Bupati Luwu Utara Minta Kapus Genjot Imunisasi 

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meresmikan Posyandu Mekar Sari, Desa Paomacang, Kecamatan Sukamaju Selatan, Sabtu (13/8/2022).

LINISULSEL.COM, LUWUUTARA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meresmikan Posyandu Mekar Sari, Desa Paomacang, Kecamatan Sukamaju Selatan, Sabtu (13/8/2022).

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menjelaskan, bulan ini dicanang sebagai bulan imunisasi anak nasional atau BIAN. Ia berharap di Sukamaju Selatan angka anak yang sudah diimunisasi sudah optimal 100 persen.

Indah menjelaskan, target Pemda Luwu Utara anak yang telah diimunisasi harus banyak, sebab hal tersebut sebagai upaya pemenuhan hak anak dalam kesehatan.

“Tadi saya memantau data untuk vaksinasi booster di Sukamaju Selatan masih perlu di genjot lagi. Olehnya kita berharap untuk partisipasi warga untuk melakukan vaksinasi minimal untuk booster,” jelasnya.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini meminta kepada Kepala Puskesmas untuk membentuk tim pelayanan keliling desa.

“kita berharap posyandu yang kita bangun ini betul-betul bisa fungsional, apalagi jika posyandu ini menjadi posyandu ramah anak seperti ruang bermain anak dan taman anak,” paparnya.

Setelah peresmian posyandu, Bupati Luwu Utara beserta Ketua DPRD Luwu Utara serta pimpinan SKPD serta camat Sukamaju dan Sukamaju Selatan melepas 1.000 ekor benih ikan nila di Sungai Paomacang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here