Resmikan TPA di Desa Baloli, Indah Putri: Semoga Berkah dan Bermanfaat

- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al- Birru Manittaqaa di Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Senin (25/12/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al- Birru Manittaqaa di Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Senin (25/12/2023).

Indah berharap, TPA yang menjadi tempat puluhan siswa di desa tersebut dapat menjadi berkah dan bermanfaat untuk pendidikan agama khususnya membaca Alquran.

“Selamat kepada pemerintah desa dan pengurus TPA Al-Birru Manittaqaa tentu saja anak-anak kita tidak menunggu lama untuk ini. Terima kasih juga saya ucapkan bagi yang telah menghibahkan tanah dan bangunan ini,” ucap Indah

Tahun depan, lanjut Indah, khusus untuk rumah ibadah, aset pemerintah sampai dengan aset desa akan disertifikatkan.

“Semua aset pemerintah desa, termasuk TPA ini karena telah dihibahkan berarti sudah bisa kita sertifikatkan supaya teman-teman juga bisa tenang dan tidak ada keraguan keluarga yang menghibahkan,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini yang hadir bersama anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

Khusus untuk guru ngaji, Indah juga mengatakan mereka telah mendapatkan gaji insentif dan perlindungan ketenagakerjaan.

“Sudah menjadi perhatian pemerintah bahkan tidak hanya insentif yang diberikan kepada guru-guru ngaji bahkan perlindungan terhadap ketanagakerjaan termasuk imam desa yang ada di Kabupaten Luwu Utara,” tutur isteri dari Muhammad Fauzi ini.

Sebelumnya, Kepala Desa Baloli, Sholihin menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati dan Anggota DPR RI, Muhammad fauzi.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Ibu Bupati, dan Bapak Fauzi yang telah hadir pada peresmian TPA ini. Bantuan ini merupakan bantuan dari bedah rumah sebesar Rp. 20 juta yang telah dihibahkan oleh orangnya untuk pembangunan TPA Al-Birru,” jelas Sholihin. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

55 − = 50