Ribuan Warga Lutra Ikut Pelatihan Program PKU

Ribuan masyarakat Luwu utara (Lutra) mengikuti Pelatihan Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang dilaksanakan oleh PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Palopo di Gedung Sentra Bisnis Masamba, Selasa (12/12/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Ribuan masyarakat Luwu utara (Lutra) mengikuti Pelatihan Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang dilaksanakan oleh PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Palopo di Gedung Sentra Bisnis Masamba, Selasa (12/12/2023).

Tujuan pelatihan tersebut diharapkan agar ibu-ibu dari keluarga prasejahtera yang tergabung sebagai nasabah Permodalan Nasional Madani Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM MEKAR) mampu menjadi keluarga yang sejahtera.

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani saat menyampaikan sambutan pada pelatihan tersebut, mengapresiasi PT. PNM atas perannya membantu nasabah yang ada di Kabupaten Luwu utara.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi atas peran PNM yang sangat membantu masyarakat Luwu Utara, terutama yang bergerak dalam ultra mikro. Kita ketahui, sektor UMKM memegang peranan yang sangat penting dalam mendorong roda perekonomian daerah,” tutur bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Lebih lanjut, Indah menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Luwu Utara juga telah mengalokasikan anggaran untuk membantu permodalan bagi pelaku UMKM.

“Pemerintah Daerah beberapa tahun terakhir juga mengalokasikan dana dari APBD bekerja sama dengan Pusat investasi Pemerintah untuk menggulirkan dana kepada masyarakat dengan pola yang mirip dengan PNM, di mana bunganya ditanggung oleh pemerintah. Jadi, yang menerima program ini bunganya nol rupiah,” terang Indah.

“Saya berharap betul, program ini dapat berlanjut dan dapat menjangkau masyarakat kita yang ada di Kabupaten Luwu Utara,” sambungnya.

Terakhir, Indah mengucapkan terima kasih atas peran serta dari PNM dan para nasabah yang menyebabkan sektor perekonomian di Kabupaten Luwu Utara.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kemudahan yang diberikan oleh PNM kepada nasabah yang ada di Luwu Utara. Saya yakin melalui kegiatan ini akan banyak membawa manfaat dan inspirasi bagi kami terutama dalam upaya pemberdayaan masyarakat yang terus kita dorong di masa yang akan datang,” ucap Isteri dari anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Turut Hadir dalam Pelatihan PKU, Komisaris PT. PNM Parman Nataatmadja, Pimpinan PNM cabang Palopo, Zulfikar Arsyad, Kadis DP2KUKM, H. Ajie Saputra, Kadiv Bisnis Ultra Mikro 3 Dicky Fajrin, Pimpinan Cabang Bri Masamba, Andre Ferdian, dan Pimpinan Cabang Pegadaian Masamba, Idham Hamzah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

37 + = 43