RS Sawerigading Palopo Terima Tim Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas dari RSUP Wahidin Sudirohusodo

RSUD Sawerigading Palopo menerima kunjungan tim jejaring pengampuan layanan prioritas KJSU-KIA dan Non KJSU-KIA dari RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (11/7/2024).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Kota Palopo menerima kunjungan tim jejaring pengampuan layanan prioritas KJSU-KIA (Kanker, Jantung, Stroke, Uronefrologi-Kesehatan Ibu dan Anak) dan Non KJSU-KIA (Tuberculosis, Diabetes Mellitus dan Gastrohepatologi) dari RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Kunjungan tim jejaring pengampuan layanan prioritas KJSU-KIA dan Non KJSU-KIA dari RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar dipimpin Kepala Badan Pengawas Rumah Sakit Se-Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr. dr. Khalid Saleh, Sp.PD-KKV,FINASIM, M. Kes disambut langsung Direktur Utama RSUD Sawerigading, dr. Rismayanti Amran Tandjung, Sp.PA didampingi Direktur Adminstrasi, Keuangan dan Bina Program, Hj. Harmawati, SKM, M.Kes yang digelar di ruang aula pertemuan, Kamis (11/7/2024).

Nampak hadir, Bunaiya, Kepala bagian Bina Program dan Humas serta jajaran RSUD Sawerigading, Plt Asisten Bidang Pemerintahan Setda Palopo Dr. H. Andi Poci, S.IP., M.Si , Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Irsan Anugrah S.KM,. MM,
Camat Bara, Dewa Gau Laide S.Hut.

dr. Rismayanti dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tim visitasi dan terima kasih kepada dokter-dokter yang menyempatkan hadir dalam kegiatan.

Lanjut, dr. Rismayanti, mengungkap bahwa rumah sakit ini strata madya sehingga harus memberikan layanan sub spesialistik yang harus kita berikan kepada masyarakat

“Kami berharap dari Pemerintah Daerah memberikan dukungan kepada kami, karena saya melihat anggaran nya lumayan untuk menyediakan pelayanan seperti yang diharapkan,” ungkap dr. Rismayanti.

“Semoga dari Pemerintah Daerah bisa dapat membantu kami dalam bentuk alat kesehatan,” harap dr. Rismayanti.

Senada itu, Dr. dr. Khalid Saleh dalam sambutannya mengatakan bahwa ada beberapa rumah sakit yang kita kunjungi untuk kegiatan seperti ini yaitu Kabupaten Sengkang, Kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

“Melalui ini, nantinya kita akan berkolaborasi dalam menyediakan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat khususnya di Kota Palopo,” kata Dr. dr. Khalid

“Semoga kunjungan visitasi hari ini bisa berjalan dengan baik,” harap Dr. dr. Khalid

Sementara itu, Andi Poci dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tim visitasi dari RS Wahidin Sudirohusodo Makassar di Kota Palopo.

“Insya Allah, nanti kedepannya kita bisa wujudkan, tambahkan dan tingkatkan lagi yang harusnya 10 layanan dan saat ini baru 8 layanan yang bisa kita lakukan dan semoga nantinya kita bisa lakukan 10 layanan tersebut,” ucapnya.

“Kami dari Pemerintah Daerah akan berusaha membantu dan mendukung terus, karena ini merupakan rumah Sakit rujukan sehingga disinilah masyarakat memerlukan layanan yang terbaik,” tutup Andi Poci. (Fate)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here