RSUD Sawerigading Palopo dan RSUP Wahidin Teken PKS Pengampuan Layanan Kesehatan Prioritas

Foto bersama usai Penandatanganan Perjanjian Kerjasama RSUD Sawerigading Kota Palopo bersama RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Rabu (22/5/2024)

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Kota Palopo bersama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo Makassar melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS)

Penandatanganan PKS atau memorandum of understanding (MoU) tersebut terkait Penyelenggaraan Program Pengampuan Layanan Kesehatan Prioritas berlangsung di Gedung Private Care Center (PCC) lt 5, Jl Perintis Kemerdekaan, Rabu (22/5/2024).

Penyelenggaraan Program Pengampuan Layanan Prioritas tersebut meliputi (Kanker, Jantung, Stroke, Uronefronologi dan Kesehatan Ibu dan Anak).

Direktur Utama RSUD Sawerigading Kota Palopo, dr. Rismayanti Amran Tandjung Sp.PA menjelaskan program pengampuan ini merupakan amanah dari Kementerian Kesehatan yang bertujuan meningkatkan mutu layanan rumah sakit, sehingga pengampuan layanan prioritas tersebut tidak hanya berpusat di rumah sakit pusat, atau Wahidin saja dalam hal ini sebagai RS representasi di Indonesia Timur.

“Contohnya, ada pelayanan yang belum bisa dilakukan, itu disupport dan advokasi dulu di RS Wahidin. Program ini bagian dari visi misi RSUP Wahidin sebagai rumah sakit vertikal tipe A,” jelas dr Rismayanti Amran Tandjung.

dr Rismayanti Amran Tandjung mengatakan, kerjasama ini diharapakan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Palopo.

“Kami berterima kasih dan semoga RSUD Sawerigading Kota Palopo bisa menjadi RS lebih mandiri berkat pengampuan ini,” harap dr Rismayanti Amran Tandjung.

Sekadar informasi, pengampuan yang dilakukan RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar merata ke seluruh kabupaten kota di Indonesia Timur, bahkan hingga Papua. (*)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here