Sambil Gowes, Indah Putri Pantau Progres Perbaikan Jalan di Kota Masamba

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani memeriksa perbaikan jalan di Kota Masamba.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama jajaran, memanfaatkan waktu usai pulang kantor untuk berolahraga sepeda sambil memantau progres pembangunan infrastruktur jalan dalam ibu kota Masamba, Senin (26/09/2022).

Pada pemantauan kali ini, terlihat Bupati perempuan pertama di Sulsel ini menemui para pakerja yang sedang melakukan pengecoran jalan.

Penekanan IDP sapaan akrab Bupati Lutra dalam pemantauan itu, progres pekerjaan berjalan baik sesuai desain yang ada, dan kualitas terjamin.

“Kita himbau kepada tim pelaksana terus memperhatikan pelaksanaan sesuai desainnya, kemudian memperhatikan waktu, harapannya dapat selesai Tepat kwalitas, tepat mutu dan tepat waktu,” tegasnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Utara ini juga meminta dukungan seluruh warga utamanya warga yang berada di sekitar pelaksanaan kegiatan.

“Tentu pembangunan ini kita perlu dukungan dari masyarakat karena tahun ini target kita khusus dalam kota, lingkar luar dan seluar ruas yang telah ditetapkan dapat berjalan sesuai dengan target yang telah kita tetapkan sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal kembali khususnya di daerah yang fasilitas umumnya terkena banjir bandang beberapa waktu yang lalu,” tandasnya.

Indah juga mengimbau bagi warga yang memiliki hewan ternak agar dapat dikandangkan.

“Tadi kami mendapat laporan bahwa saat dilakukan pengerjaan beberapa hewan ternak masuk ke titik yang sementara dalam pengerjaan sehingga ini mengganggu proses yang ada, jadi kami mengimbau pemerintah setempat dan warga yang memiliki hewan ternak untuk memasukkan ke dalam kandangnya demi kelancaran pembangunan ini,” tutupnya.

Sementara itu Kabid Bina Marga DPUTRKP2, Umardin, mengatakan saat ini pekerjaan yang berlangsung berupa beton kurus (B 0).

“Ini masih lapisan dasar yang disebut dengan B 0, proses pengeringannya biasanya 7 hari lalu akan dilakukan rigid beton,” terang Umar.

Ia juga menyebut, khusus pekerjaan ruas beton di Jalan Salawati Daud itu dimulai pada 9 September dan ditarget selesai pada 30 Desember 2022 mendatang.

“Target kita 120 hari kalender, kendalanya sampai saat ini hanya ternak dan faktor cuaca. Persoalan sosial, alhamdulillah semua masyarakat ikut mendukung pekerjaan ini hingga inisatif memasang spanduk yang bertuliskan Terimakasih Bupati dan Wakil Bupati, Masamba Bangkit,” pungkas Umar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here