Sambut Hari Ibu, TP PKK Lutim Akan Gelar Lomba Nyanyi Lagu Daerah

Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty Budiman memimpin rapat bulanan TP PKK Tingkat Kabupaten Lutim, di Aula Rujab Bupati Lutim, Senin (24/10/2022).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty Budiman didampingi Ketua Bidang IV Kesehatan Keluarga dan Lingkungan, Hj. Masrah Bahri Suli, Kepala Bidang Kelembagaan dan Masyarakat Desa, Muzakkir, dan Staf Ahli TP PKK, Haeril Al-Fajri, memimpin rapat bulanan TP PKK Tingkat Kabupaten Lutim, di Aula Rujab Bupati Lutim, Senin (24/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pengurus TP PKK Lutim dan TP PKK Kecamatan se-Lutim.

Dihadapan para pengurus TP PKK Lutim dan TP PKK Kecamatan se-Lutim, Hj. Sufriaty mengatakan, pengurus TP PKK harus memanfaatkan dan mengatur waktu sebaik mungkin untuk melakukan beberapa program kerja yang belum dilaksanakan.

“Mari kita saling bersinergi dan mendoakan, agar semua yang kita lakukan ini mendapat imbalan berupa amal jariah dari Allah SWT,” katanya.

Ia juga menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Ibu, rencananya akan diadakan lomba menyanyi solo menggunakan lagu daerah dengan melibatkan perwakilan dari SKPD lingkup Pemkab Lutim.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya, khususnya di Lutim,” tambahnya.

Menyinggung tentang dasawisma, Hj. Sufriyati mengatakan, Dasawisma bukan hanya berbentuk toga. Hal yang paling penting dari dasawisma adalah adanya pendataan yang benar dari masing-masing desa di setiap Kecamatan di Lutim.

“Agar nantinya kita tidak salah dalam memberikan kebijakan dan bantuan. Oleh karena itu, manfaatkan kader yang ada dengan melakukan kolaborasi, sehingga data dasawisma bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Terakhir, ia berpesan, untuk para pengurus TP PKK yang akan mengikuti jambore di Selayar pada 28 November 2022 mendatang untuk mempersiapkan diri dengan baik. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here