Sambut Operasi Zebra 2023, Polres Lutra Laksanakan Apel Gelar Pasukan 

Wakil Bupati Lutra H Suaib Mansur menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Pallawa 2023 yang dilaksanakan Polres Luwu Utara.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Polres Luwu Utara kembali menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Pallawa 2023 dengan tema “Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024”

Kegiatan yang berlangsung di pelataran mako Polres Luwu Utara Senin 4/9/2023 tersebut dipimpin oleh kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri S. I. K dan dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur.

AKBP Galih dalam arahannya menyampaikan kegiatan operasi pallawa 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 4 – 17 September 2023.

Terdapat 7 poin prioritas pelanggaran lalu lintas yang akan menjadi target utama pada operasi yang tiap tahunnya hampir selalu dilakukan oleh satlantas.

“Ketujuh prioritas pelanggaran itu ialah tidak mengunakan helm SNI, pengendara di bawah umur, melawan arus lalu lintas, berboncengan lebih dari satu orang, menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi dan pengendara dalam pengaruh alkohol, dan melebihi batas kecepatan maksimal,” tambah Kapolres Luwu Utara.

Galih Indragiri juga menyampaikan kepada petugas operasi pallawa diharapkan selama pelaksanaan operasi utamakan faktor keamanan dan keselamatan diri sesuai SOP yang ada.

Sementara itu Wakil Bupati Luwu Utara saat ditemui menyampaikan Operasi Zebra Pallawa ini merupakan Operasi yang berkaitan dengan tertib lalulintas tetapi mengangkat nama Pallawa itu berarti berada di wilayah khusus Sulawesi Selatan, dimana pallawa itu adalah tameng atau pelindung.

“Operasi Pallawa ini sifatnya lebih persuasif mudah-mudahan ketertiban lalu lintas semakin tertib setelah adanya operasi Zebra Pallawa ini,” tambah Suaib Mansur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here