Satgas Tanggap Bencana Alam RSU St Madyang Palopo Serahkan Bantuan Korban Banjir di Luwu

Rumah Sakit Umum (RSU) Siti (St) Madyang Kota Palopo kunjungi sejumlah wilayah korban terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Selasa 7 Mei 2024

LINISULSEL.COM, PALOPO – Rumah Sakit Umum (RSU) Siti (St) Madyang Kota Palopo kunjungi sejumlah wilayah korban terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Selasa 7 Mei 2024

Dalam kunjungan tersebut RSU St Madyang Palopo juga memberikan sejumlah donasi seperti obat-obatan, vitamin dan perlengkapan baby serta sembako.

Harda, kordinator tim satgas tanggap bencana alam yang di bentuk RSU St Madyang mengungkapkan bahwa agenda ini memang telah kami persiapkan 2 hari yang lalu.

“Sebelumnya kami telah mengutus tim untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat serta melakukan mitigasi terhadap wilayah yang benar-benar terisolir atau terdampak. Sembari melakukan pendataan terkait apa yang menjadi kebutuhan pokok dan urgent,” ungkapnya.

“Alhamdulillah akhirnya hari ini kami dan tim memutuskan untuk mendatangi lalu mendistribusikan langsung donasi ke sejumlah warga yang terdampak langsung. Seperti suli pantai, keli, dan bone lemo,” tutup Harda.

Sementara Ketua yayasan, dr. Nasaruddin Nawir mengatakan bahwa RSU St Madyang sebagai salah satu rumah sakit yang ada di luwu raya akan tetap pada orientasi sosial.

“Jadi apapun kondisinya RS Madyang harus terus hadir di tengah-tengah masyarakat. Apalagi jika situasi demikian. ini panggilan kemanusiaan,” katanya.

“Kami merasa sangat terbantu atas kunjungan serta donasi yang di berikan oleh RS ST MADYANG mengingat Keli adalah salah satu wilayah yang benar-benar terdampak. obat-obatan perlengkapan bayi salah satu barang yang saat ini sulit kami peroleh,” ungkap salah satu warga Keli. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here