SDN 3 Parepare Gelar Maulid, Ini Pesan Hj Erna Rasyid Taufan

Hj Erna Rasyid Taufan menghadiri peringatan maulid yang dilaksanakan Komite Kelas bersama paguyuban dan tenaga kependidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Parepare.

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Komite Kelas bersama paguyuban dan tenaga kependidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Parepare, menggelar peringatan Maulid Rasulullah Muhammad SAW.

Peringatan Maulid tersebut berlangsung meriah dan sebagai pembawa hikmah maulid yakni Pembina Majelis Anak Sholeh Hj Erna Rasyid Taufan, sekaligus parenting Majelis Anak Shaleh, yang berlangsung di gedung Islamic Center Kota Parepare, Selasa 10 Oktober 2023.

Kepala SDN 3 Kota Parepare DR H Faisal mengatakan, momentum perayaan ini sebagai bentuk dari umat Islam memperingati kelahiran Rasulullah Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal tahun 2023.

Selain itu lanjutnya, juga sebagai bentuk projek penguatan profil pelajar Pancasila yang merupakan bagian dari implementasi kurikulum merdeka, yang meliputi elemen bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bergotong-royong dan berkebhinekaan global.

“Sekaligus sebagai salah satu program dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang telah memberi identifikasi terbaiknya dalam pembentukan generasi Saleh-Salehah,” jelas Faisal.
Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pembina MAS Kota Parepare Erna Rasyid Taufan yang telah memberikan dedikasi terbaiknya dalam pembentukan generasi saleh dan shaleha, dengan memerhatikan perkembangan spiritual sert minat dan bakat anak tanpa melihat latar belakang anak.

Sementara Pembina Majelis Anak Shaleh dalam uraian hikmah Maulidnya mengingatkan kepada anak didik agar selalu mengingat dan cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW.

“Hari ini semuanya harus bahagia, tersenyum. Jika tidak bahagia tidak bisa tersenyum. Jadi Kita harus senyum dengan cinta, dan cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW, ” ucap Erna.

“Rasulullah itu tidak bisa dilakukan lagi bagaimana beliau saat mencintai Allah. Oleh sebab itu kita juga harus mencintai Rasulullah. Kenapa harus taat kepada Rasulullah, karena dalam Al Quran terdapat dalam diri Rasulullah Uswatun Hasanah ( Laqad kana lakum fi rasụlillahi uswatun ḥasanatul),” sambungnya sambil melantunkan ayat tersebut.

Sebagai rangkaian Maulid, Erna Rasyid Taufan juga melaunching Dojo Karate SD Negeri 3 Kota Parepare. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here