Sekda Lutim Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-78

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 dengan tema “Polri Presisi Menuju Indonesia Emas, Transformasi Ekonomi Yang Ingklusif Dan Berkelanjutan”, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Luwu Timur, Senin (1/7/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 dengan tema “Polri Presisi Menuju Indonesia Emas, Transformasi Ekonomi Yang Ingklusif Dan Berkelanjutan”, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Luwu Timur, Senin (1/7/2024).

Bertindak langsung sebagai Inspektur upacara Kapolres Luwu Timur, AKBP. Zulkarnain dan turut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lutim, Aripin dan HM. Siddiq BM., Perwira Penghubung, Ketua Pengadilan Agama, Perwakilan Pengadilan Negeri Malili, para Kabag/Kasat dan Pejabat lingkup Polres Luwu Timur, Kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah instansi lainnya.

Kapolres Luwu Timur, AKBP. Zulkarnain dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada segenap elemen masyarakat Luwu Timur dan seluruh personil kepolisian dan TNI yang komitmen menjaga situasi tetap kondusif.

Di usia Polri yang ke -78 ini, kata Kapolres, Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang berat, khususnya mengamankan agenda nasional, yaitu Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024.

“Kita menyadari tugas berat ini harus kita lalui bersama dengan aman dan damai, banyak hal yang menjadi atensi kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Selain memastikan penegakkan hukum, Polisi juga harus menjadi pengayom dan pelindung buat masyarakat,” ujarnya.

“Saya minta kepada seluruh jajaran anggota Polres Luwu Timur tetap menjaga netralitas dalam Pilkada Luwu Timur 2024, dan senantiasa menguatkan sinergitas tiga pilar,” pesan Kapolres.

Usai upacara, Sekda Lutim, H. Bahri Suli yang hadir mewakili Bupati mengatakan, atas nama pribadi, pemerintah dan juga masyarakat Luwu Timur, menyampaikan ucapan Dirgahayu ke 78 dan berharap Polri tetap menjadi garda terdepan dalam menjamin keamanan dan ketertiban yang kondusif di tengah masyarakat.

“Khusus Polres Luwu Timur, semoga kerja keras dan jerih payah seluruh Kepolisian di Lutim dalam pelaksanaan tugasnya merupakan suatu ibadah. Tetap menjadi Polri yang profesional, modern, jaga semangat dalam melayani dan mengayomi masyarakat Bumi Batara Guru,” tutur H. Bahri Suli.

Selain itu, lanjutnya, peran Polri juga sangat penting dalam mensukseskan Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) kemarin dan Pemulihan Kepala Daerah yang akan digelar beberapa waktu mendatang,” tutup Sekda.

Usai pelaksanaan upacara kegiatan selanjutnya diisi penampilan dengan atraksi kecakapan baris – berbaris oleh Polisi Cilik dari SDN 238 Mallaulu dan atraksi baris berbaris yang dibawakan pelajar SMAN 5. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here