Sekda Palopo Bersama Kacab Dinas Kelautan Luwu Raya Tanam 40 Ribu Bibit Mangrove

Lestarikan Wilayah Pesisir, Pemkot Palopo Tanam 40 Ribu Mangrove di Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, dilaksanakan pada Minggu (8/11/2021).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Pemerintah Kota Palopo dalam hal ini Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH, M.Si, mewakili Walikota, bersama Kepala Cabang (Kacab) Dinas Kelautan Luwu Raya Andi Mei Agung, S.ST. PI, M.Si melak.ukan penanaman pohon mangrove dalam upaya pelestarian wilayah pesisir di daerah tersebut.

Penanaman 40 ribu batang mangrove di Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, dilaksanakan pada Minggu (8/11/2021).

Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza, mengatakan, masalah lingkungan hidup semakin hari semakin penting untuk diperhatikan.

Karenanya kesadaran masyarakat, baik lokal, nasional maupun warga global, juga semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya kegiatan yang bersifat menjaga lingkungan yang digelar baik itu di daratan, laut ataupun wilayah pengunungan.

“Kegiatan penanaman bakau sebanyak 40 ribu batang ini adalah langkah yang mulia. Kita wajib mengapresiasi program kerja Cabang Dinas Kelautan Luwu Raya ini, yang telah bekerja sama dengan pemerintah kecamatan Wara Timur dan didukung para aktivis pecinta lingkungan,” kata Firmanza dalam sambutannya.

Ia berharap, kegiatan penanaman bibit bakau ini, bisa dilakukan oleh semua pihak di Kota Palopo, karena kegiatan adalah juga bentuk kontribusi nyata dalam pembangunan.

“Kita mencoba untuk bagaimana dengan kegiatan ini, bisa mensejahterakan masyarakat. Keberadaan pemerintah adalah bagaimna bisa mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah daerah akan terus memikirkan bagaimana mensejahterakan masyarakat. Ia mengimbau, agar kegiatan penanaman ini tidak berhenti sampai di sisni, namun juga terus melakukan hal-hal yang bermanfaat lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, camat Wara Timur dan lurah se-Wara Timur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here