Sekda Parepare: Safari Ramadhan Bukti Pemerintah Hadir di Tengah Masyarakat

Sekda Parepare Muh Husni Syam menghadiri Safari Ramadhan Pemkot Parepare di Masjid Agung A.G, K.H. Abdul Rahman Ambo Dalle yang terletak di wilayah Soreang, Kamis (14/3/2024).

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, Husni Syam mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengikuti Safari Ramadhan 1445 H Kota Parepare dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan memperkuat nilai-nilai keagamaan.

Kegiatan Safari Ramadhan ini dimulai dengan kunjungan Pertama ke Masjid Agung A.G, K.H. Abdul Rahman Ambo Dalle yang terletak di wilayah Soreang, Kamis (14/3/2024).

Husni Syam menyampaikan sambutan atas nama Pj Wali Kota Parepare. saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, betapa tidak, kegiatan ini menjadi momentum terjalinnya silaturahim antara Pemerintah Kota Parepare dengan seluruh lapisan masyarakat khususnya kaum muslimin dan muslimat yang berada di Kota Parepare.

“Safari Ramadhan menjadi bukti hadirnya Pemerintah Kota Parepare dalam setiap momen berharga tidak terkecuali di Bulan Suci yang penuh berkah ini,” ujar Sekda Husni Syam.

Bulan Suci Ramadhan haruslah menjadi kebanggan kaum muslimin di mana Allah menitipkan berbagai fasilitas yang begitu banyak dalam bulan ini.

“Kegiatan Safari Ramadhan tidak hanya sekadar kunjungan, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Parepare dengan seluruh komponen masyarakat, terutama dalam menjalankan ibadah di bulan yang suci ini,” katanya.

Pemerintah Kota Parepare senantiasa memegang teguh komitmen membangun kehidupan keagamaan yang lebih baik dan lebih kondusif demi memastikan suasana beribadah baik muamalah hablumminannaas maupun hubungan kita dengan Allah atau hablumminallah telaksana dengan baik tanpa ada kendala berarti.

“Termasuk di dalamnya pencegahan atas potensi radikalisme dan ekstrimisme yang dapat merusak citra Islam sebagai agama yang menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dan perdamaian,” jelasnya.

Safari Ramadhan 1445 H Kota Parepare akan terus berlanjut dengan kunjungan ke berbagai masjid di seluruh wilayah Kota Parepare.

“Semoga ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta semakin memperkuat kebersamaan dan keharmonisan antara pemerintah dan masyarakat setempat,” harapnya. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here