Sekdis Pendidikan Sulsel Kagum, SMAN 3 Gowa Gunakan Tiga Bahasa

Sekretaris Disdik Sulsel Berkunjung ke SMAN 3 Gowa

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Harpansa, MM menjadi pembina upacara di SMAN 3 Gowa, Jl Poros Bontonompo,Tamallayang Kabupaten Gowa, Senin (7/3 2022).

Harpansa mengaku kagum dan memberi apresiasi kepada pelaksana upacara bendera di SMAN 3 Gowa yang berjalan lancar dengan menggunakan 3 bahasa, yaitu bahasa Indonnesia, bahasa Makassar dan bahasa Inggris.

“Ini saya kira luar biasa, pelaksanaan upacara bendera yang bernuansa kearifan lokal dan juga global,” ujar Harpansa.

Harpansa dalam pengarahannya mengajak siswa SMAN 3 Gowa untuk meningkatkan semangat belajar, terutama siswa kelas XII yang tidak lama lagi akan mengikuti ujian akhir. Jadi upacara bendera ini juga menjadi upacara terakhir bagi siswa kelas XII.

Pada kesempatan tersebut, Harpansa juga menjelaskan sejumlah program prioritas Bapak Gubernur Sulsel, antara lain literasi kitab suci yang dilaksanakan setiap hari sebelum jam pelajar dimulai. Program ini, kata Harpansa, untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada siswa.

Setiap orang yang beriman dan bertaqwa sudah pasti berakhlak mulia atau memiliki karakter bagus,” ujar mantan Kepala SMAN 20 Makassar ini.

Program prioritas lainnya yang menjadi penegasan Harpansa di upacara bendera di SMAN 3 Gowa adalah smart school, gerakan penanaman pohon, pembukaan kebun sekolah dan toga (tanaman obat keluarga di sekolah. Smart School Andalan, kata Harpansa lahir untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sulawesi Selatan.

Usai menjadi Pembina upacara bendera di SMAN 3 Gowa, Harpasan melanjutkan ke SMKN 2 dan SMKN 3 Gowa untuk melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here