Sekretaris Disdik Sulsel Apresiasi Penyelesaian Konflik Guru di Sidrap Secara Damai

Penyelesaian Kasus Guru di Sidrap Secara Damai

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Viralnya kasus yang menimpa salah seorang guru SMKN 5 Sidrap Kabupaten Sidenreng Rappang telah menaruh perhatian khalayak ramai.

Baik dari komunitas guru maupun dari unsur PGRI.

Perhatian juga datang dari Plt Gubernur Sulawesi Selatan. Dia memerintahkan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk memantau langsung permasalahan tersebut di SMKN 5 Sidrap.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Drs. Harpansa, P., M.M yang didampingi Ketua MKPS Kabupaten Sidrap Muhammad Alimin, S.Pd., M.Si, Ketua MKKS SMA Kab. Sidrap Yusri, S.Pd., M.Si dab Ketua MKKS SMK Kabupaten Sidrap Drs. H. Sultan Laobo., M.Pd yang juga Kepala SMKN 5 Sidrap mengunjungi dan menanyakan langsung kronologis kejadian yang menimpa Sudarta, S.Pd. Selasa (8/2/2022).

Namun setelah konfirmasi Sudarta menyatakan bahwa dirinya sudah damai dengan pihak pelaku kemarin Senin (7/2/2022).

Mereka difasilitasi oleh pihak Polres Sidrap, Pengurus. PGRI Kab. Sidrap Drs. Muslimin, M.Si dan Dewan Pendidikan Kabupateb Sidrap H. Sidrajuddin Hairi.

Namun menurut Sudarta, adanya damai dengan pihak pelaku karena pihak pelaku memohon maaf atas kejadian atas kehilapannya melakukannya kepadanya.

Sekdis Pendidikan Sulsel, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pak Sudarta, karena memaafkan orang itu tidak gampang apalagi orang yang telah memukulnya, namun dengan jiwa pendidik yang dimiliki Sudarta sangat kami apresiasi.

Namun perlu dihimbau kepada masyarakat jika ada laporan siswa ke orang tua jangan langsung ditanggapi dengan emosi perlu diklarifikasi apa betul laporan anak itu atau tidak, karena anak yang ada di sekolah adalah anak guru yang tidak mungkin guru mau mencelakai anak, namun mereka membina dan membimbing menjadi anak yang berbakti dan menjadi anak-anak kita untuk mengejar masa depannya,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here