Selamat! Naufal Zhafran Terpilih Pimpin IKP Mahkota

Naufal Zhafran Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kolaka Utara (IKP Mahkota).

LINISULSEL.COM – Ikatan Pelajar Mahasiswa Kolaka Utara (IKP Mahkota) sukses mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) untuk yang pertama kali, dilakukan secara virtual. Kamis (25/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual yang dihadiri dari beberapa wilayah di Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jogja, Jawa Timur, Sulawesi dan Sumatra.

Pada kesempatan itu, sebelumnya juga telah diadakan dialog secara virtual yang dibuka langsung oleh Bupati Kolaka Utara, Drs H Nur Rahman Umar.

Dialog yang bertema “Membangun solidaritas menuju IKP Mahkota yang terintegrasi di perantauan”, menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Kolaka Utara, H Muhammad Idrus, dan Kepala Dispora Tahrim Hodi.

Tak hanya itu, salah satu advokad muda Kolaka Utara, Andi Akbar Herman hadir sebagai narasumber, dan juga Ketua KNPI Kolaka Utara, Al-Hudry Ahyar sebagai narasumber ke dua.

Sementara itu, Mubes pertama IKP Mahkota yang berlangsung selama empat hari tersebut, menetapkan Naufal Zhafran sebagai ketua umum pertama.

Pada kesempatannya, Naufal menegaskan bahwa kehadiran lembaga pelajar dan mahasiswa tersebut, untuk menjadi wadah para pelajar dan mahasiswa yang berproses di daerah maupun di luar kota.

“IKP Mahkota ini terbuka untuk teman-teman, putra daerah Kolaka Utara yang sedang menempuh pendidikan di daerah ataupun di luar daerah. Juga sebagai wadah silaturahmi dan bertukar gagasan yang diharapkan kemudian bisa melahirkan sebuah konsep untuk kemajuan daerah,” terangnya.

Naufal juga berharap, agar keberadaan IKP-Mahkota nantinya dapat memberi dampak positif terhadap kemajuan daerah Kolaka Utara.

“Kita akan berusaha untuk memberikan kontribusi terhadap daerah, dan juga akan selalu menjadi insan kritis sekaligus menjadi pendorong kesuksesan setiap program pemerintah yang berpihak terhadap masyarakat dan daerah,” tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here