Serahkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas, Bupati Lutim Terima Kasih ke Kementerian SosIal

Bupati Luwu Timur (Lutim) H. Budiman menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial untuk penyandang disabilitas, yang berlangsung di Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Selasa (14/10/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur (Lutim) H. Budiman menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial untuk penyandang disabilitas, yang berlangsung di Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Selasa (14/10/2023).

Bupati yang didampingi Kepala Dinas Sosial dan P3A Luwu Timur Sukarti dan Sekretaris Amiruddin Rumae. Sukarti memaparkan, secara keseluruhan bantuan yang dibutuhkan sebanyak 20 buah. Namun yang baru diserahkan sebanyak 15 Buah.

”Yang 5 buah lagi bantuannya belum tiba karena masih sementara dirakit, yaitu motor tiga roda. Insha Allah paling lambat bulan Desember atau bisa jadi lebih cepat dari itu motor tiga rodanya sudah tiba di Luwu Timur dan kita bagi langsung kepada yang sudah diperuntukkan,” jelas Sukarti.

Adapun yang bantuan yang diserahkan antara lain berupa kursi roda standar 9 buah, kursi roda 3 ini 1 1 buah, kursi roda 2 ini 1 1 buah, tongkat lipat netra 1 buah, tongkat kaki tiga 1 buah, tongkat penuntut adaptif 1 buah dan Walker 1 buah.

Selain itu penerima manfaat diberikan juga satu tas susu dan bingkisan pendukungnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Sentra Wirajaya, yang telah membantu sehingga hari ini bantuan untuk penyandang Disabilitas sudah tiba dan bisa bagikan,” ujar Sukarti.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Sosial atas perhatiannya kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Luwu Timur

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur, kami berterima kasih atas perhatian dari Kementerian Sosial,” lontar H. Budiman.

Menurut Budiman, bantuan Aksesibilitas ini diberikan kepada Penyandang Disabilitas (PD) bertujuan untuk meningkatkan kemampuan PD dalam pemenuhan hak dasar, dan memberikan pelayanan dan perlindungan sosial bagi PD yang membutuhkan alat bantu yang berguna dalam membantu mobilitasnya sehari – hari.

Bantuan ini kata Bupati, karena adanya respon kasus dari masyarakat Kabupaten Luwu Timur yang perlu bantuan sehingga kami bermohon ke Kementerian Sosial.

“Ini wujud perhatian pemerintah pusat dan daerah kepada penyandang disibilitas kepada penerima diminta untuk dimanfaatkan dengan baik dan pelihara” pesan Bupati kepada penerima.

Bupati juga meminta kepada Dinas Sosial P3A untuk mematangkan data disabilitas di Luwu Timur sehingga semuanya bisa di usulkan mendapatkan bantuan Aksesibilitas. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

77 − = 75