Serahkan SK Pensiun 13 ASN, Indah Putri Ajak Tetap Produktif

Bupati Lutra Indah Putri Indriani

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara memberikan sosialisasi kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purna tugas atau batas usia pensiun (BUP).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan sosialisasi yang diberikan berupa persiapan masa pensiun dan kewirausahaan yang berlangsung di Aula Lagaligo Kantor Bupati, Jumat (20/1/2023).

“Melalui sudut pandang yang positif masa purna tugas tidak perlu menjadi hal yang mencemaskan melainkan bisa dijadikan kesempatan untuk lebih bebas mengembangkan diri maupun berkarya,” ucap Indah.

Ia menyampaikan, melalui sosialisasi ini para calon purna tugas diharapkan dapat mandiri secara finansial dan tetap produktif di hari tua.

“Jadi kita hadirkan narasumber, ada dari perbankan dan PT.Taspen mereka memberikan materi entrepreneur, tujuannya untuk memberikan pemahaman dan membuka mindset dan minat ASN terhadap wirausaha,” tutur Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Tidak sampai disitu, Indah berharap pada ASN yang memasuki masa purna tugas agar tetap berkarya untuk masyarakat. Sehingga meski pensiun, pengabdian terhadap masyarakat tidak berhenti begitu saja.

“Ayo tetap produktif, kita harap meskipun sudah purna dalam kedinasan tapi masih bisa memberikan banyak hal dan kegiatan sosial di tengah masyarakat,” pesan isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Diketahui sosialisasi yang berlangsung dirangkaikan dengan penyerahan SK pensiun kepada 13 ASN lingkup Pemda Luwu Utara. Mereka yang menerima SK adalah pensiun janda duda dan anumerta.

“Saya juga menyampaikan terima kasih atas semua pengabdian yang diberikan selama ini untuk daerah dan negara. Semoga kehadiran kita di tengah masyarakat terus memberi manfaat yang positif,” tutup Indah. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here