Soal Sosok Wakil Husniah Talenrang di Pilkada Gowa, Kasim Sila : Nantikan Kejutannya

Husniah Talenrang silaturahmi bersama ratusan warga dan tokoh masyarakat Desa Kalemandalle, Kabupaten Gowa, Minggu (30/6/2024).

LINISULSEL.COM, GOWA – Ketua Tim Pemenangan Hj Sitti Husniah Talenrang, Muhammad Kasim Sila mengungkap, bahwa untuk parpol pengusung, PAN yang mendapat 6 kursi di DPRD Gowa pada Pileg 2024 lalu akan berkoalisi dengan lebih dari dua partai untuk mencukupkan syarat minimal 9 kursi untuk maju di Pilkada Gowa.

“Saya sebagai Ketua Tim juga tegaskan, PAN sudah fix akan berkoalisi dengan beberapa partai untuk mengusung Ibu Ketua Husniah Talenrang di pilkada,” ungkap Kasim Sila dalam acara silaturahmi Husniah Talenrang bersama ratusan warga dan tokoh masyarakat Desa Kalemandalle, Minggu (30/6/2024).

Muhammad Kasim Sila yang juga caleg terpilih PAN untuk DPRD Gowa mengatakan bulan depan Insha Allah Ibu Husniah akan mengumumkan calon wakilnya.

“Meski saat ini saya belum bisa menyebut siapa sosok wakilnya, serta belum bisa menyebut partai- partai apa yang akan berkoalisi dengan PAN. Tunggu saja kita nantikan kejutannya, dalam waktu dekat saya akan sampaikan partai pengusung itu serta wakil yang mendampingi Ibu Ketua di pilkada Gowa,” kata Kasim Sila.

Ditempat yang sama, Mantan Kepala Desa Kalemandalle, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Burhanuddin Daeng Magassing mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD PAN Gowa, Hj Sitti Husniah Talenrang untuk bertarung di Pilkada Gowa 27 November 2024 mendatang.

Daeng Magassing menilai sosok adik kandung Kabaharkam Mabes Polri itu sangat layak memimpin Gowa.

“Saya Daeng Magassing, malam ini di hadapan keluarga dan kerabat saya, lebih mempertegas lagi mendukung penuh Ibu Ketua Husniah Talenrang untuk menjadi Bupati Gowa periode tahun 2024-2029,” ujar Burhanuddin Daeng Magassing, saat menyampaikan sambutan.

“Tadi siang baru di konfirmasi bahwa Ibu bersama rombongan akan datang. Bukan pertama kalinya beliau datang. Saya pun dari dulu punya komitmen dengan beliau, saya bahkan rela meninggalkan sisa jabatan di desa demi tujuan yang lebih besar, yakni menapak Pilkada Gowa,” tambah Burhanuddin Daeng Magassing, yang juga mantan caleg PAN Gowa dengan perolehan 2.800 lebih suara.

Lanjut Burhanuddin, saat Husniah mengajaknya bergabung di PAN Gowa sebagai caleg, dia langsung menyatakan siap asalkan Husniah juga berkomitmen untuk bertarung di Pilkada Gowa sebagai calon bupati, bukan wakil Bupati.

“Saya pertegas waktu itu dan saling membangun komitmen untuk kemaslahatan umat dengan beliau,” jelasnya.

Daeng Magassing juga beralasan mendukung Husniah Talenrang karena kinerjanya saat menjadi Ketua Komisi D DPRD Gowa telah banyak dinikmati oleh masyarakat Gowa.

“Pertama Ibu Husniah Talenrang kinerjanya di legeslatif sebagai Ketua Komisi D, sudah banyak dinikmati oleh masyarakat di dapilnya, di Kecamatan Bontonompo-Bontonompo Selatan, terutama program aspirasi dan pengawasannya di bidang pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Husniah Talenrang menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tokoh masyarakat yang hadir di kediaman Burhanuddin Daeng Magassing.

“Terima kasih seluruh warga Desa Kalemandalle, saya dari dulu percaya, beliau juga termasuk tempat curhat saya. Daeng Magassing memiliki pendukung yang sangat loyal, kuat dan militan. Buktinya di pileg lalu di Desa Kalemandalle, ada suara saya satu TPS 200 lebih suara,” terang Ketua Perempuan Amanat PUAN-Sulsel itu.

Husniah Talenrang pun menegaskan, sejak awal bertemu dengan Dg Magassing, dia sudah berkomitmen hanya mau maju di Pilkada Gowa sebagai calon bupati.

“Lebih baik mundur dari kontestasi Pilkada Gowa jika hanya menjadi wakil bupati,” tegas Husniah Talenrang. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here