Sosialisasi di Desa Jipang, Husniah Talenrang Ajak Masyarakat Gowa Cinta NKRI

Hj Sitti Husniah Talenrang, mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila dan Wawasan kebangsaan di Dusun Jipang, Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Sulsel, Senin (13/5/2024).

LINISULSEL.COM, GOWA – Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Gowa, Hj Sitti Husniah Talenrang, mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila dan Wawasan kebangsaan di Dusun Jipang, Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Sulsel, Senin (13/5/2024).

Kegiatan ini bertajuk “Peningkatan Kualitas Nilai Demokrasi dan Moderasi Beragama Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 2024”.

Dalam pemaparannya, Husniah mengajak masyarakat Kabupaten Gowa lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia mengatakan sosialisasi ini salah satu bentuk perhatian wakil rakyat terhadap konstituennya.

Sosialisasi juga menjadi wadah silaturahmi, mendengar secara langsung bagaimana penegakan hukum, sekaligus membuat warga memahami rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tanpa mengenal waktu.

“Sosialisasi menjadi tugas kita bersama untuk mengedukasi seluruh elemen masyarakat agar memperkuat tentang wawasan kebangsaan, supaya tidak mudah terpengaruh dengan ancaman yang ingin membuat bangsa kita tercerai berai,” ungkap Husniah Talenrang

Husniah Talenrang menyebut sebagai masyarakat yang baik, kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan, nilai- nilai kebangsaan yang terkandung dalam pancasila dan kita juga wajib mengimplementasikannya didalam kehidupan sehari-hari.

“Maka dari itu saya berharap, sebagai warga negara yang baik, kita wajib mematuhi segala bentuk peraturan sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi terciptanya kondusifitas jelang Pilkada 2024,” terang calon Bupati Gowa di pilkada serentak 2024 ini.

Narasumber lain dalam sosialisasi ini, yakni Kasi Umum Polres Gowa, Aiptu Andi Akbar mengatakan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan akan terus dilakukan karena di dalam wawasan kebangsaan tersebut sudah jelas mencantumkan soal pedoman penghayatan pengamalan pancasila.

“Semoga masyarakat yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dimanapun berada dan mampu menjadi penyambung dan memberikan edukasi kepada warga lainnya agar menyampaikan tentang pentingnya memiliki pemahaman terkait wawasan kebangsaan,” harap Aiptu Andi Akbar.

Aiptu Andi Akbar menyampaikan bahwa sosialisasi nilai-nilai kebangsaan memiliki nilai religius dan kemanusiaan.

“Ini semua harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya toleransi dalam beragama, harus sesuai dengan nilai pancasila. Tidak boleh memaksakan pilihan kita kepada orang lain dalam berdemokrasi, sama halnya soal pilihan agama,” jelasnya

Kepala Desa Jipang, Arifuddin Kadir menyampaikan apresiasi atas kehadiran Husniah Talenrang.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu dewan, Hj Husniah Talenrang, yang telah mendedikasikan sisa jabatannya di DPRD Kabupaten Gowa untuk masyarakat di Jipang. Saya juga mengapresiasi seluruh pemateri dan semua stakeholder dan tokoh masyarakat yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu karena sudah meluangkan waktunya hadir di acara sosialisasi yang digelar bersama hari ini,” terangnya.

Sosialisasi ini dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan ratusan warga Desa Jipang. (*)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here