Tak Ingin Dibenturkan dengan Siapapun, Muzayyin Arif Sebut Pilkada Adalah Kompetisi Sehat

Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Muzayyin Arif.

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, M Amri Rasyid mengungkap bahwa Muzayyin Arif disiapkan maju pilkada di kabupaten lain. Bukan di Maros seperti selentingan kabar yang beredar belakangan ini.

Menurut Amri, DPW PKS sudah membuat pemetaan. Hasilnya diputuskan bahwa Muzayyin yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Sulsel, lebih berpotensi untuk bertarung di pilkada lain.

“Kita sudah hitung-hitung dan putuskan di daerah mana saja yang memungkinkan PKS mendorong kader sebagai calon bupati. Pak Muzayyin kita siapkan di daerah selain Maros,” tutur Amri, Minggu, 12 Mei 2024.

Kader lain yang hampir pasti diusung PKS sebagai calon bupati adalah Isnayani di Pilkada Bulukumba dan Andi Akmal Pasluddin di Pilkada Bone.

Sebelumnya, Amri mengungkap bahwa Muzayyin ditugaskan partai untuk menjadi calon bupati. Statemen yang oleh beberapa pihak ditafsirkan bahwa Muzayyin akan maju di Kabupaten Maros. Ternyata, Muzayyin diberi mandat untuk bertarung di daerah lain.

Dihubungi wartawan, Muzayyin mengaku belum bisa berkomentar banyak. Dia sedang berada di Jakarta untuk beberapa urusan. Termasuk, kata dia, soal penugasan dirinya maju di pilkada.

“Seperti yang saya katakan kemarin, saya mohon teman-teman bersabar. Sebab saya juga masih menunggu penugasan resmi dari partai,” tuturnya.

Muzayyin juga berharap kabar proses menuju pilkada dibuat adem dan santun. Dia tak ingin dibenturkan dengan siapapun. Bagi Muzayyin, pertarungan di pilkada adalah kompetisi sehat yang tidak seharusnya masuk ke ranah privat.

“Misalnya soal Pilkada Maros, ada salah satu pemberitaan yang arahnya membenturkan saya dengan Pak Chaidir Syam. Saya tidak mau seperti itu. Ayolah kita ciptakan iklim yang kondusif,” pintanya.

Muzayyin menyebut bahwa kemungkinan dalam satu atau dua hari ini akan ada rilis resmi soal penugasan PKS kepada dirinya untuk maju pilkada.

“Jadi, mari kita nantikan bersama sambil menjaga situasi selalu sejuk,” imbuhnya. (*)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here