Talkshow Pilkades 2022, Bupati Luwu Utara Singgung Calon Kades Dihukum Lakukan Money Politik

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri Talkshow Pilkades Serentak Tahun 2022 di Teras Adira Masamba, Senin (26/9/2022).

LINISULSEL.COM,LUWUUTARA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri Talkshow Pilkades Serentak Tahun 2022 di Teras Adira Masamba, Senin (26/9/2022).

Kegiatan ini bertujuan menciptakan pilkades aman,damai dan demokratis.

Laporan Kepala Dinas PMD Luwu Utara Drs. Misbah mengatakan, menyebarluaskan informasi terkait pilkades serentak tahun 2022 yang akan di laksanakan pada tanggal 28 September 2022. Pelaksanaan pilkades kali ini di lakukan di 23 Desa, 82 TPS dengan 68 calon kepala Desa.

“Kegiatan talkshow ini pertama kali kita laksanakan untuk pilkades di Kabupaten Luwu Utara,”jelasnya.

Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri menjadikan Pilkades damai salah satu atensi dari kapolda. Dirinya berharap semua berjalan dengan lancar.

“Kita berharap pilkades kali ini tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Untuk pilkades kali ini polres menurunkan porsonil sebnyak 275 porsonil yang dibagi rata kesetiap TPS pemilihan pilkades,”jelasnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menjelaskan, Pemerintah berusaha mmenyempurnakan regulasi Pilkades dari waktu kewaktu dengan memperjelas kriteria dan batasan syarat bekerja di pemerintahan.

Berbicara tentang sosial kontrol, Sosial kontrol yang paling penting adalah yang berasal dari masyarakat karena dari masyrakatlah kita bisa mendapatkan informasi-informasi jika ada masalah yang di temukan tapi kita berharap setiap tahapan jika di temukan permasalahan langsung di suarakan sehingga bisa langsung di selesaikan sehingga di akhir tahapan sudah tidak adalagi protes.

“Saya berterimakasih dan apresiasi semua upaya yang telah dilakukan untuk mengedukasi masyrakat kita. Melalui tolkshow ini saya sampaikan kepada seluruh calon kepala desa bahwa diluwu utara tahun lalu ada yang dihukum sampai 36 bulan karena ketahuan melakukan Money Politik ingat didesa sangat mudah untuk dideteksi,”paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here