Tambah Wawasan, PKK Desa dan Kecamatan Se-Lutim Studi Tiru di Yogyakarta

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan dan Desa se Kabupaten Luwu Timur melakukan Study Tiru di Yogyakarta, Selasa (14/5/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan dan Desa se Kabupaten Luwu Timur melakukan Study Tiru di Yogyakarta, Selasa (14/5/2024).

Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan wawasan bagi pengurus TP PKK kecamatan dan desa.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita bersama terhadap masyarakat, oleh karena itu, TP PKK Lutim berkolaborasi dengan pemerintah daerah melaksanakan study tiru kepada para Ketua TP PKK kecamatan dan desa yang bertujuan untuk mengasah pengetahuan dan keterampilan dalam Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) terkait home industri dan keterampilan membatik,” ungkap Hj. Sufriaty.

Hj. Sufriaty berharap setelah dilaksanakannya kegiatan ini agar kedepannya para ibu Ketua TP-PKK Kecamatan dan Desa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan kepada masyarakat Luwu Timur.

“Besar harapan saya kepada para pengurus, semoga ilmu yang didapatkan selama studi tiru dapat menjadi motivasi bagi para ibu-ibu untuk terus berkreasi dan berinovasi untuk membantu masyarakat sehingga meningkatkan pendapatan tambahan masyarakat kedepannya,” harap Hj. Sufriaty Budiman.

Adapun tempat dilaksanakan nya studi tiru yakni Khanza food home industri abon Yogyakarta dan Yudistira Batik Yogyakarta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here