Tanggapi Usulan Musdalub, Pengurus Golkar Parepare Tegaskan Solid Dukung Erna Rasyid

Ketua DPD II Golkar Parepare Hj Erna Rasyid Taufan (ERAT)

LINISULSEL.COM, PAREPARE – DPD II Golkar Parepare menanggapi keinginan mantan Wakil Ketua Bappilu Golkar Parepare Fadly Agus Mante untuk mendorong musyawarah luar biasa (Musdalub) menggantikan Ernawati Rasyid Taufan digantikan.

Wakil Bidang Organisasi Partai Golkar Parepare, Tomy Sunarto menyebut, keinginan tersebut justru memperlihatkan kapasitasnya tidak mengerti dengan organisasi partai.

“Mereka ini kan bukan lagi pengurus, kok dia yang tantrum minta laksanakan Musdalub,” kata Tomy menanggapi dengan santai kepada media, Minggu 7 April 2024.

“Dia tidak paham aturan dan mekanisme di di Golkar, yang berhak meminta Musdalub itu adalah 2/3 pemegang hak suara dalam hal ini untuk DPD Kabupaten/Kota adalah Pimpinan Kecamatan dan atas persetujuan DPD Provinsi sebagaimana diatur dalam Pasal 41 Ayat 3 AD Partai Golkar,” jelasnya.

Tomy menilai, Fadly Agus Mante sepertinya tidak berkaca jika menyebut Erna Rasyid Taufan gagal memimpin Partai Golkar.

“Dimana gagalnya. Ibu Erna berhasil mempertahankan kursi ketua DPRD. Beliau diusulkan DPP menjadi satu-satunya calon wali kota dari Golkar,” ungkap Tomy.

“Yang gagal itu dia. Masa dia sebagai Wakil Ketua Bappilu Golkar maju caleg hanya meraih suara 111. Untuk dia saja suaranya begitu,” kata Tomy sembari tertawa.

Tomy menegaskan, Golkar Parepare dibawah kepemimpinan Erna Rasyid Taufan sangat solid. Partai Golkar merupakan partai besar. Sehingga mundurnya belasan pengurus itu dianggap hal yang biasa.

“Intinya bagi kami mati satu timbuh seribu. Saat ini kami hanya fokus konsolidasi internal menghadapi pilkada. Kami solid karena kami memiliki figur yang kuat untuk memenangkan Pilwalkot Parepare 2024,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here