Terima Mobil Bak Compactor Sampah, Kadis LH Palopo Harap Kebersihan Kota Lebih Maksimal

Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani menyerahkan Mobil Bak Compactor Sampah kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palopo, Emil Nugraha, Jumat 31 Mei 2024.

LINISULSEL.COM, PALOPO – Penyerahan Mobil Bak Compactor Sampah oleh Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo yang dilaksanakan di halaman kantor DLH Kota Palopo, Jumat 31 Mei 2024.

Laporan Kepala Dinas LH, Emil Nugraha, S.STP., MM menyampaikan Bak Compactor sampah ini merupakan pengadaan tahun 2024 dan merupakan pengadaan yang pertama di Dinas Lingkungan Hidup karena memang pengelolaan sampah ini merupakan tugas utama kami.

Lanjut Emil Nugraha, tahun 2023 kemarin kita telah mendapatkan piala adipura terkait dengan Penghargaan kebersihan untuk itu terimakasih atas support, masukan dan saran Pj Wali Kota Palopo sehingga kita bisa mempertahankan kembali piala adipura ini.

“Mobil compactor ini telah kami periksa seluruh kelengkapan administrasinya mulai dari sistem pengadaan dan persyaratan itu sudah terpenuhi semoga kedepannya mobil ini dapat kita manfaatkan sehingga pengelolaan persampahan terkait dengan kebersihan di kota palopo dapat lebih kita maksimalkan lagi,” jelas Emil Nugraha.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si dalam sambutannya menyampaikan Sebenarnya kita ingin meningkatkan kemampuan kita untuk menangani sampah karena salah satu permasalahan perkotaan ini selain lalu lintas, penataan ruang itu juga terkait dengan penanganan sampah.

Asrul Sani menambahkan, karena kita ketahui bahwa produksi sampah kita ini terus meningkat kita juga telah keluarkan surat edaran bagaimana memilah sampah mulai dari rumah tangga ini telah di evaluasi apakah telah berjalan atau tidak.

“Tentu ini tidak mudah mengubah kebiasaan masyarakat, pola hidup masyarakat itu susah terus bagaimana mengatur jam masyarakat untuk membuang sampah,” tambahnya.

Lanjut Asrul Sani, karena armada kita telah terbatas, tenaga terbatas sehingga kita mengatur di jam berapa armada mengangkut sampah Jangan sampai kita telah lewat mengambil sampah tapi masih ada yang membuang sehingga kemungkinan itu yang bertumpuk di jalan.

“Semoga penanganan sampah ini lebih kita maksimalkan lagi ke depan jika masih bisa kita tambah lagi armada pengangkut sampah,” harap Asrul Sani. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here