Terpilihnya Budi Sada Jadi Ketua Pemuda Pancasila Palopo Dinilai Cacat Hukum

Akhmad Syarifuddin Daud (Ome).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Akhmad Syarifuddin (Ome) merespon terpilihnya Budi Sada menjadi Ketua Pemuda Pancasila dalam Muscablub, Minggu (24/4/2022).

Mantan Wawali Palopo ini mengatakan, beberapa PAC mengubungi dirinya. Mereka tetap solid mengakui mantan Ketua Hanura Palopo ini mnejadi Ketua MPC Pemuda Pancasila Palopo.

Terkait Muscablub, beberapa PAC mengubungi saya dan tetap solid mengakui kepemimpinan saya selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Palopo,” jelasnya.

Ome berharap, MPN bisa bijak menyikapi dinamika yang terjadi di Sulawesi Selatan. MPC Palopo tegak lurus menyatakan mendukung bapak Sibali, SE, SH sebagai Calon Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel 2022-2027 agar organisasi melahirkan regenerasi baru dalam hal kepemimpinan.

Sementara itu Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bara mengatakan, musyawarah Muscablub MPC Pemuda Pancasila Palopo yang berlangsung hari ini menjadi perhatian penuh dari beberapa Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kota Palopo.Pimpinan Cabang tidak dilibatkan dalam proses Muscablub tersebut.

“Muscablub ini terkesan melanggar aturan/pedoman berorganisasi karena dihadiri oleh peserta muscablub yang tidak memiliki KTA, SK serta tidak melalui RPP sebagai pimpinan anak cabang,” ujar Ketua PAC Pemuda Pancasila, Kecamatan Bara, Kota Palopo.

Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasil Palopo, Andi Irsal menanggapi apabila enam bulan jelang habisnya masa jabatan Ketua MPW tidak berhak melakukan Muscab/Muscablub.

Saat ini masa jabatan Diza selaku Ketua MPW telah habis pada bulan April.

“Jangan karena berkeinginan untuk oppo sebagai Ketua MPW sehingga mengobok-obok MPC lainnya seperti Wajo, Gowa dan Palopo, hal-hal yang dipaksakan terkesan dapat merusak tatanan berdemokrasi di organisasi yang kita banggakan ini,” jelas Andi Irsal.

Sebelumnya diberitakan, Budi Sada terpilis sebagai Pemuda Pancasila Kota Palopo dalam Muscablub yang dihadiri Ketua MPW Diza Rasyid Ali, Minggu (24/4/2022).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here