Tim Penilai Satyalancana Wira Karya Puji Wali Kota Palopo Soal Penataan Kelautan

Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, M.H menerima kunjungan lapangan Tim Penilai Satyalancana Wira Karya Bidang Pemerintahan dalam Pengelolaan, Pengembangan dan Pembangunan Kelautan di Ruang Kerja Pimpinan Lantai III Kantor Wali Kota Palopo, Senin (6/2/2023).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Wali Kota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, M.H menerima kunjungan lapangan Tim Penilai Satyalancana Wira Karya Bidang Pemerintahan dalam Pengelolaan, Pengembangan dan Pembangunan Kelautan di Ruang Kerja Pimpinan Lantai III Kantor Walikota Palopo, Senin (6/2/2023).

Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, M.H dalam mengucapkan selamat datang di Kota Palopo untuk rombongan.

Ketua Nasdem ini menyebut Kota Palopo kecil yang semenjak awal di kenal sebagai Kota Idaman kota yang Indah, Damai, Aman dan Nyaman.

“Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan kepada daerah yang berperan di bidang pemerintahan dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kelautan,” jelasnya.

Walikota juga sampaikan terkait dengan kelautan tidak ada masyarakat yang melaut tidak kita fasilitasi fasilitas dengan perahu, alat tangkap ikan dan masih banyak lagi kemudian ada asuransi nelayan juga sangat berguna bagi masyarakat.

“Capaian yang diperoleh Kota Palopo hingga saat ini adalah buah dari semangat kerja sama dan keseriusan kita dalam mengemban tugas dan tanggung jawab selaku aparatur pada Jajaran Pemerintah beserta sinergitas dengan stakeholder dan masyarakat Kota Palopo,” jelasnya.

Tim Penilai Penghargaan Satyalancana Wira Karya Andreas A. Hutahaean, S.Pi., M.Sc., Ph.D menyampaikan sepanjang pesisir Sulawesi Selatan banyak sekali potensi ekonomi.

“Jadi jika berbicara soal pengelolaan yang perlu sebenarnya adalah nilai tambah mencoba mendorong agar ada nilai tambah didalamnya,” jelasnya.

Dia menambahkan, kota Palopo sendiri daerah kecamatan kebanyakan di daerah pesisir potensi luar biasa tinggal pengelolaan nya, pertumbuhan ekonomi salah satunya ada yang lebih baik disini.

“Berharap pembangunan kelautan ini bisa menjadi prioritas di Palopo sektor nelayan penghasilannya dapat ditingkatkan dan nilai tambah juga salah satu upaya mensejahterakan nelayan,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palopo Bapak Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si, Asisten, Staf Ahli Setda Kota Palopo serta Para Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here