Tim Sedekah Sekretariat Daerah Lutim Bantu Korban Kebakaran di Balantang

Tim Sedekah Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur yang tergabung dalam Gerakan Luwu Timur Jum’at Sedekah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Balantang, Kecamatan Malili, Jumat (15/9/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Tim Sedekah Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur yang tergabung dalam Gerakan Luwu Timur Jum’at Sedekah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Balantang, Kecamatan Malili, Jumat (15/9/2023).

Sejumlah bantuan kebutuhan pokok dalam bentuk paket tersebut diterima langsung oleh korban kebakaran.

Tim Sedekah yang dipimpin Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. H. April mengatakan, sejumlah bantuan yang diberikan berupa Beras, Gula, Minyak Goreng, Teh dan Telur serta bahan pokok lainnya langsung diserahkan kepada keluarga korban kebakaran.

“Memang jumlah yang kita berikan tak seimbang dengan kerugian yang dialami oleh para korban, namun setidaknya bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban keluarga, para korban kebakaran,” kata dr. H. April.

H. April menambahkan, Program Sedekah Jumat ini sudah berjalan lebih dari 2 tahun, gerakan ini setiap pekannya rutin memberikan sumbangan baik kepada masyarakat berkemampuan ekonomi rendah maupun kepada masyarakat sedang tertimpa musibah.

“Sumber bantuannya berasal sumbangan dari ASN dan Non ASN di Sekretariat yang kami kumpulkan rutin setiap minggu, kemudian kita salurkan dalam bentuk paket bahan sembako, Semoga menjadi berkah bagi kita semua,” tutur dr. H. April.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran diduga akibat arus pendek listrik (konsleting) terjadi hari Rabu (13/9/2023) sekitar pukul 17.20 Wita di Dusun Mallusetasi Desa Balantang Kecamatan Malili dan menghanguskan satu unit rumah beserta seluruh isi milik Bapak Syarif serta bangunan tempat menyimpan alat usaha berupa dekor milik anaknya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here