Tingkatkan Skill, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UINAM Gelar Workshop Fotografi

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar mengadakan workshop profesi fotografi, Jumat (21/10/2022).

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar mengadakan workshop profesi fotografi, Jumat (21/10/2022).

Pertemuan kedua ini di awali dengan pemaparan oleh Dr. Harlan didampingi Hasbullah (Bang Ibul) mengenai agenda yang akan dilaksanakan.

Peserta diberi kesempatan memotret satu persatu di studio fotografi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin.

Pertemuan ini diharapkan setiap peserta mampu mengoperasikan kamera dengan baik, mampu menghidupkan dan mematikan kamera, mampu mengatur objek dan mengambil foto pada objek yang telah tersedia.

Peserta melakukannya seperti simulasi studio foto, dimana ada yang bertindak sebagai fotografer, sutradara, penata dan crew crew seperti penata lighting dan penata artistik.

Workshop profesi fotografi ini merupakan usulan dari Dr. Harlan, S.Ag., M.Pd dan termasuk salah satu program kerja prodi Ilmu Komunikasi yang digandeng oleh mata kuliah fotografi.

Mengikuti workshop ini setiap peserta mendapatkan beberapa benefit diantaranya buku pegangan bahan praktek untuk fotografi yang ditulis oleh Dr. Hathar (Dosen Prodi Ilmu komunikasi UIN Alauddin Makassar), Hasbullah Marhar (Dosen mata kuliah Fotografi Fakultas Dakwah dan Komunikasi) Dr. Asni Djamereng (Ketua Jurusan Ilmu komunikasi UIN Alauddin Makassar) dan Dr. Irwan Misbach (wakil dekan bidang akademik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar).

Peserta juga mendapat konsumsi, sertifikat dan yang paling penting ialah ilmu yang bermanfaat mengenai dunia fotografi.

Dengan adanya workshop profesi fotografi ini diharapkan setiap peserta dapat meningkatkan skill dalam fotografi dan ketika ialah lulus kuliah nanti ia dapat menjadi sarjana yang memiliki pegangan dengan skill yang ia punya. (Farmawati Muin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here