Tinjau UPTD Pembibitan Ternak Mancani Bersama Kadis Pertanakbun Palopo, Ini Keinginan Pj Wali Kota

Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani di dampingi Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Pertanakbun) Palopo, Ibnu Hasyim berkunjung ke UPTD Pembibitan Ternak Mancani Kota Palopo, Jumat (9/2/2024).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani di dampingi Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Pertanakbun) Palopo, Ibnu Hasyim berkunjung ke UPTD Pembibitan Ternak Mancani Kota Palopo.

Kunjungan ini dalam rangka untuk mengetahui potensi produksi ayam dan telur berkualitas di Kota Palopo, Jumat (9/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Asrul Sani menginginkan, pembibitan ternak di UPTD Mancani ini bisa berkembang agar ada pemberdayaan masyarakat.

“Saya ingin ayam petelur proporsinya ditambah, supaya bisa berkembang. Supaya ada nilai tambah, bukan hanya untuk pemerintah, tetapi ada pola pemberdayaan masyarakat,” kata Asrul .

Di tempat yang sama, Kadis Pertanakbun Palolo, Ibnu Hasyim, mengatakan pengembangan tentu akan berdampak kepada masyarakat.

“Saat ini hasil yang dikembangkan dapat diproduksi juga oleh masyarakat sekitar, guna peningkatan perekonomian,” ujar Ibnu Hasyim.

Sementara itu, Kepala UPTD Mancani, Asyari Amir S.Pt, berharap dengan kunjungan Pj Wali Kota, memberi dampak positif.

“Semoga ke depan kita dapat lebih mengembangkan UPTD ini, agar produksi telur bisa laku tersalurkan, dan jumlah bisa ditambah,” kata Asyari.

Asyari menjelaskan, adapun jenis ayam yang diproduksi dan diternak adalah jenis ayam Ayam Kampung Unggul Balitnak (KUB).

Turut hadir dalam kunjungan ini, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, M.Taufiq, Kepala BPBD Palopo, Burhan Nurdin, pejabat terkait lainnya, serta para pengurus UPTD Pembibitan Ternak Mancani. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 6 =