Tinjau Wilayah Terdampak Banjir, Pj Wali Kota Palopo Minta Dinas PUPR Segera Lakukan Normalisasi

Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H, M.Si, meninjau sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Kota Palopo, Senin (19/2/2024).

LINISULSEL.COM, PALOPO – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H, M.Si, meninjau sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Kota Palopo, Senin (19/2/2024).

Dalam kunjungannya ke sejumlah titik banjir, Asrul Sani, langsung memerintahkan kepada Dinas PUPR agar segera dilakukan normalisasi pada titik-titik banjir.

“Kami tentu akan bergerak cepat. Saya sudah perintahkan kepada Kadis PUPR untuk segera melakukan penanganan di titik banjir,” kata Asrul Sani.

Asrul juga meminta kepada dinas-dinas terkait, agar segera berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk segera memetakan wilayah rawan banjir.

“Dikarenakan cuaca di Kota Palopo sudah memasuki musim penghujan, jadi harus secepatnya ditangani dan ditindaklanjuti,” tegasnya.

Asrul juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu memperhatikan kebersihan selokan air di sekitar rumah.

“Kami akan perintahkan para lurah, untuk selalu mengajak masyarakatnya gotong royong atau kerja bakti setiap Jumat untuk membersihkan wilayah masing-masing,” jelasnya.

Adapun sejumlah wilayah yang ditinjau langsung Pj. Wali Kota diantaranya, Kelurahan Pajalesang, Kecamatan Wara dan Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan.

Turut mendampingi Pj. Wali Kota ke lokasi banjir yakni, Kadis PUPR, Harianto, ST, camat, lurah, serta para ketua RT/RW. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here