TP PKK Lutra Tampilkan Pakaian Kulit Kayu Khas Rampi di Surakarta

Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Utara (TP PKK Lutra) berpartisipasi dalam menyemarakkan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan jambore Tingkat Nasional Kader PKK Tahun 2024 di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

LINISULSEL.COM, LUWU UTARA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Utara (TP PKK Lutra) berpartisipasi dalam menyemarakkan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan jambore Tingkat Nasional Kader PKK Tahun 2024 di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini berlangsung hingga 16 Mei 2024 dan ditutup dengan Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 yang dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Ibu Wury Maaruf Amin.

Pada Peringatan HKG PKK yang ke- 52 , Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Utara mengikuti parade Nusantara dan Defile menggunakan Pakaian Kulit Kayu Khas Kecamatan Rampi, Baju Bodo, serta beberapa icon Sulawesi Selatan.

“Kami mengangkat budaya pakaian salah satu kecamatan yang ada di Luwu Utara yaitu Kecamatan Rampi. Seperti yang diketahui, pakaian ini telah memikat mancanegara karena keunikan bahannya yang terbuat dari kayu,” ucap Plt. Ketua TP PKK Luwu Utara, Marhani Katma.

Melalui kegiatan ini, Marhani mengatakan PKK Kabupaten Luwu Utara bisa mengembangkan sumber daya manusia dan bisa diaplikasikan kepada kader PKK di Luwu Utara.

“Melalui organisasi PKK ini kami melihat pengembangan budaya dari beberapa provinsi yang ada di Indonesia. Kami juga mengunjungi beberapa UMKM yang tujuannya bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Luwu Utara,” terangnya.

Lebih lanjut, Marhani berharap ajang ini bisa menambah wawasan dan kreativitas kader PKK agar terus berkarya guna mewujudkan keluarga sejahtera.

“Sesuai dengan tema “Bergerak bersama PKK Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju,” TP-PKK kabupaten Luwu Utara bisa menambah wawasan dan mewujudkan keluarga yang sejahtera,” harap Marhani. (*)

kulit kayu

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here