Transaksi Sabu Pakai Sistem ‘Tempel’ Tiga Warga Palopo Ditangkap Polisi

Ilustrasi Penanganan Sabu Sabu. (Istimewa)

LINISULSEL.COM, PALOPO – Satuan Narkoba Polres Palopo meringkus tiga warga di Jl Datuk Sulaiman, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Rabu (23/2/2022) lalu.

Ketiga warga Palopo ini diciduk memiliki narkotika jenis sabu. Salah satu dari mereka mengaku melakukan transaksi menggunakan sistem tempel.

Ketiga pelaku ini yakni ER alias BA (35) warga Jalan Datuk Sulaiman, Kelurahan Pontap, IR (27) warga Jalan Peda-peda, Kelurahan Ponjalae dan SU alias WA (33) warga Jalan Tomangambari, Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan.

Penangkapan itu bermula dari laporan warga adanya penyalahgunaan narkoba di Jalan Datuk Sulaiman. Berdasarkan laporan tersebut, Kasat Narkoba Polres Palopo AKP Budiawan memimpin penangkapan ketiga pelaku.

“Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan satu sachet yang didalamnya terdapat tiga sachet kosong bekas pakai, satu handphone merek Vivo, satu alat isap berupa bong, satu korek api gas, dua potongasn pipet dan struk pengiriman dari salah satu Bank,” kata Budiawan kepada wartawan.

Sistem yang digunakan dalam mengambil sabu adalah dengan cara tempel. Menurut Budiawan, sistem itu dilakukan dengan cara mentransfer uang pembayaran lewat rekening bank. Kemudian pelaku menaruh sabu di satu titik.

Selanjutnya, Budiawan mengatakan, pembeli akan mengambil barang tersebut di tempat yang telah ditentukan tanpa harus bertatap muka dengan kurir.

“Mereka menyebutnya sistem tempel, sabu ditempelkan kemudian pembeli diarahkan ke tempat penyimpanan narkoba itu,” tuturnya.

Ketiga pelaku dan barang bukti sabu telah diamankan di Mapolres Palopo untuk dipreoses lebih lanjut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here