Ubud Raih Gelar Kota Wisata Terbaik ke-4 di Dunia, PPI Bali Yanti Pasande: Kita Harus Bangga dengan Indonesia

Putri Pariwisata Indonesia (PPI) Provinsi Bali 2020, Yanti Pasande mengabadikan moment disalah satu Spot foto di Tegallalang Rice Terrace, Ubud Bali. (Foto:ist)

LINISULSEL.COM, MAKASSAR – Kota Ubud, Bali menduduki peringkat keempat dalam daftar 25 Kota Terbaik di Dunia tahun ini oleh situs pariwisata Travel and Leisure.

Peringkat tersebut berdasarkan survei pemungutan suara pada 11 Januari hingga 10 Mei 2021 lalu, karena destinasi di seluruh dunia mencabut pembatasan COVID-19.

Indonesia adalah satu negara yang patut kita banggakan, apa lagi jika berbicara mengenai Bali, maka para pengunjung akan berbondong-bondong bermain air di puluhan pantai yang ada. Namun jika kamu ingin mencoba sesuatu yang berbeda maka Ubud adalah jawabannya.

“Keanekaragaman pariwisata di Ubud menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Disana kita bisa menemukan pemandangan hijau seperti persawahan, pepohonan dan tentunya udara yang sejuk,” kata Putri Pariwisata Indonesia (PPI) Provinsi Bali 2020 Yanti Pasande.

Tidak hanya itu, menurutnya di Ubud kita bisa mendapatkan berbagai objek wisata mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, wisata sejarah dan religi yang memiliki sejarah peradaban di Bali serta pasar-pasar tradisional yang menyuguhkan berbagai pernak-pernik khas Bali itu ada di Ubud.

“Keasrian dan kebersihan lingkungan ditambah masyarakatnya yang sangat ramah menjadi nilai plus untuk yang berwisata di daerah Ubud,” ujar pemain film Selimut Kabut Rongkong ini saat dikonfirmasi, Jumat (19/11/2021).

Darah cantik asal Rongkong yang akrab disapa Yanti ini mengatakan, bahwa kita patut berbangga karena ditengah situasi pademi, Ubud masuk dalam daftar 25 kota terbaik di dunia versi situs wisata Travel and Leisure tahun ini.

“Selaku PPI Provinsi Bali 2020 sangat senang dan bangga dengan tanah air Indonesia, negeri ini punya pesona karena keberagamannya bahkan Bali dikenal berbagai mancanegara saja kita sudah sangat bangga apalagi daerah yang ada di dalamnya itu artinya Bali, memang ‘Keren’,” katanya.

Mahasiswi Unifa Makassar ini menambahkan, dengan adanya penghargaan ini semoga wilayah-wilayah yang ada di Bali dan daerah lain juga bisa lebih baik lagi.

“Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan agar pariwisata dan ekonomi Bali dapat bangkit lagi,” harap pemilik akun Instagram @yhantipasande ini.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melalui akun Instagram pribadinya @sandiuno merasa sangat bangga Ubud menjadi kota terbaik terlebih saat pandemi.

“Keindahan Pulau Dewata Bali memang sudah tidak diragukan lagi ya guys, dan kali ini kita patut berbangga karena ditengah situasi pademi, Ubud masuk dalam daftar 25 kota terbaik di dunia versi situs wisata Travel and Leisure pada 2021. Peringkat Ubud ini mengungguli sejumlah kota wisata lainnya seperti Kyoto di Jepang hingga Bangkok di Thailand lho. Semoga prestasi ini bisa terus kita jaga dan tingkatkan, sehingga Bali bisa bangkit dan LAPANGAN KERJA tercipta luas,” tulisnya pada Kamis, (18/11/2021).

Sekadar informasi, menariknya Ubud mendapat skor 91,25 dan berada di urutan keempat. Mengalahkan destinasi terkenal seperti Bangkok, Tokyo, dan Seoul. Bangkok berada di peringkat 10 dengan skor 89,81, Tokyo di peringkat 19 dengan skor 88,59, dan Seoul di peringkat 23 dengan skor 88,00. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here