Usai Buka Rakor FKUB, Bupati Lutim Deklarasi Pilkada Damai 2024

Bupati Luwu Timur, H. Budiman, didampingi Wakil Bupati, Moc. Akbar Andi Leluasa, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Luwu Timur, di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili. Kamis (30/11/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman, didampingi Wakil Bupati, Moc. Akbar Andi Leluasa, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Luwu Timur, di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili. Kamis (30/11/2023).

Rakor yang mengusung tema “Merawat Luwu Timur Dalam Menghadapi Pemilu Tahun 2024” tersebut, turut dihadiri Dandim 1403/Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo, Kepala Kantor Kementerian Agama Luwu Timur, H. Muhammad Yunus, Kepala Kesbangpol Luwu Timur, Guntur Hafid, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB ) Luwu Timur, H. Ardias Barah dan Ketua Ormas Keagamaan se-Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dapat memberikan masukan yang positif bagi Pemerintah Daerah dalam upaya kita menjaga kerukunan bangsa dan keharmonisan sosial sebagai panggilan tugas bangsa serta dapat menjadi pelopor penggerak toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, memelihara kerukunan umat beragama menjadi tanggung jawab bersama umat beragama, Pemerintah Daerah serta masyarakat. Khususnya menghadapi Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Luwu Timur.

“Menghadapi pemilihan, peran tokoh masyarakat dan pemuka agama menjadi semakin vital dalam memastikan bahwa proses ini berjalan dengan damai dan penuh keberlanjutan. Saya berpesan kepada semua tokoh agama dan tokoh masyarakat lintas agama untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama,” harap Budiman.

H. Budiman juga mengajak kepada masyarakat bahwa saat ini rangkaian pesta demokrasi sudah mulai berjalan, tentunya diantara warga akan ada perbedaan pandangan dan pilihan politik, jangan jadikan perbedaan tersebut sumber perpecahan, baik sebelum, pada saat dan setelah pemilu tetap jaga kerukunan dan kesatuan antar warga, mari sukseskan Pemilu Tahun 2024.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati Luwu Timur bersama Wakil Bupati Luwu Timur, Dandim 1403/Palopo, Kakan Kemenag Lutim, Kepala Badan Kesbangpol Luwu Timur, Ketua FKUB Luwu Timur, dan Ketua Ormas Keagamaan se-Kabupaten Luwu Timur melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2024.

Deklarasi diawali dengan Pembacaan Deklarasi Rukun dan Damai menghadapi Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Luwu Timur oleh Ketua FKUB Luwu Timur, H. Ardias Barah yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir, dilanjutkan penandatanganan Deklarasi Rukun dan Damai menghadapi Pemilu Damai Tahun 2024. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 28 = 31