Usai Dilantik, 55 PPK Se-Lutim Ikuti Orientasi Tugas

55 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Luwu Timur resmi dilantik dan mengikuti Orientasi Tugas yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili, Kamis (16/5/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Sebanyak 55 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Luwu Timur resmi dilantik dan mengikuti Orientasi Tugas yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili, Kamis (16/5/2024).

Para PPK ini nantinya akan bertugas pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur, unsur Forkopimda, dan para Camat. Sedangkan Bupati Luwu Timur diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol, Guntur Hafid.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK PPK se-Luwu Timur kemudian dilanjutkan dengan pembacaan fakta integritas oleh perwakilan PPK.

Membacakan sambutan Bupati Lutim, Kepala Badan Kesbangpol, Guntur Hafid, mengatakan bahwa PPK memiliki peran strategis dalam menyukseskan pilkada.

“Tugas saudara sangat berat dalam mensosialisasikan seluruh tahapan pemilu kepada masyarakat, tapi saya berharap saudara dapat melaksanakan seluruh tugas dan amanah ini dengan baik,” kata Guntur Hafid.

Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur, Irfan Lahabu dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pemilu kedepannya banyak tantangan, oleh karena itu ia meminta dukungan dari seluruh pihak utamanya forkopimda dan para camat, mengingat pemilihan tahun berbeda dari sebelumnya yakni pilkada gubernur dan bupati/ walikota dilakukan bersamaan.

“Pak camat ada 55 orang anggota PPK hari ini yang dilantik, saya minta dukungan dan support untuk menopang kerja mereka di lapangan agar seluruh proses bisa berjalan lancar,” harap Irfan Lahabu. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here