Wabup Lutim Apresiasi Pelaksanaan Pesta Syukur dan Ibadah Pantekosta

Wakil Bupati Luwu Timur, Moch. Akbar A. Leluasa mengikuti perayaan Pesta Syukur dan Ibadah Pantekosta yang berlangsung meriah di halaman Gereja POUK Sorowako, Kecamatan Nuha, Sabtu (18/5/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Wakil Bupati Luwu Timur, Moch. Akbar A. Leluasa mengikuti perayaan Pesta Syukur dan Ibadah Pantekosta yang berlangsung meriah di halaman Gereja POUK Sorowako, Kecamatan Nuha, Sabtu (18/5/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan dua tahun sekali tersebut menjadi ajang berkumpul seluruh jemaat POUK Sorowako sebagai ungkapan rasa syukur yang diisi dengan berbagai kegiatan sosial, seni dan kerohanian.

Uniknya, seluruh peserta jemaat yang terbagi dalam 8 kelompok mengenakan berbagai kostum pakaian adat Nusantara beserta ciri khas kuliner dan kerajinannya masing-masing sebagai bagian dari keberagaman Bhinneka Tunggal Ika.

Wabup Akbar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak terkait yang telah mensukseskan penyelenggaraan Pesta Syukur dan Ibadah Pantekosta POUK Jemaat Sorowako.

Beliau juga menyampaikan bahwa perayaan Pesta Syukur dan Ibadah Pantekosta ini merupakan momentum positif bagi umat Kristiani dalam bingkai persaudaraan yang harmonis, damai dan sejahtera.

“Atas nama pemerintah daerah kami tetap menjunjung tinggi kebebasan beribadah sesuai keyakinan masing-masing serta tetap menjalin kerukunan antar umat beragama di Bumi Batara Guru yang kita cintai bersama,” ucapnya.

“Kami juga berkomitmen untuk terus menciptakan suasana yang kondusif bagi setiap umat beragama dalam menjalankan ibadah dan keyakinannya dengan damai dan nyaman,” tambah Akbar.

Menutup sambutannya, beliau kembali berpesan untuk saling memperkokoh kehidupan dalam berbangsa dan bernegara serta berperan aktif dalam pembangunan sesuai visi misi Luwu Timur yang lebih maju dan berkelanjutan sesuai norma agama dan budaya.

Turut hadir, Lurah Magani, Rany Syam, para pendeta POUK Sorowako, tokoh Kristiani, tokoh masyarakat Sorowako serta para undangan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here