Wabup Lutim Ingatkan Tanggungjawab Besar PPS Sukseskan Pilkada 2024

Wakil Bupati Luwu Timur, Moch. Akbar A. Leluasa bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lutim, Irfan Lahabu dan jajaran menghadiri Pelantikan dan Orientasi Tugas Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Lutim yang akan bertugas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 di Gedung Simpurusiang Malili, Minggu (26/5/2024).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Wakil Bupati Luwu Timur, Moch. Akbar A. Leluasa bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lutim, Irfan Lahabu dan jajaran menghadiri Pelantikan dan Orientasi Tugas Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Lutim yang akan bertugas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 di Gedung Simpurusiang Malili, Minggu (26/5/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Lutim tersebut juga turut dihadiri Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Andi Juana Fachruddin, Perwakilan OPD terkait, Perwakilan Kemenag, Perwakilan Camat, Lurah dan Kepala Desa, Tokoh Agama, seluruh Anggota PPS se-Lutim serta para undangan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati, Moch. Akbar A. Leluasa menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPS Lutim yang telah terpilih dan dilantik.

Wabup menyatakan bahwa pelantikan ini bukan hanya merupakan sebuah kehormatan, tetapi juga sebuah amanah besar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dalam mewujudkan harapan masyarakat mendapatkan proses pemilihan umum yang berkualitas dan terpercaya.

“Pemilu yang sukses dan berintegritas tentu ditopang oleh penyelenggara yang berintegritas. Keberhasilan pelaksanaan pemilu tidak hanya ditentukan oleh partisipasi masyarakat, tetapi juga oleh integritas, profesionalisme, dan komitmen dari para penyelenggara pemilu, khususnya Panitia Pemungutan Suara (PPS). Oleh karena itu, peran PPS sangatlah krusial dalam memastikan bahwa proses demokrasi ini berjalan dengan jujur, adil dan transparan,” ujarnya.

Wakil Bupati juga menekankan agar Anggota PPS selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti KPUD, Bawaslu, aparat keamanan, dan pihak lainnya untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilihan dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

“Proses orientasi tugas yang akan saudara-saudara ikuti setelah pelantikan ini, sangat penting untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai tugas, wewenang, dan tanggung jawab sebagai anggota PPS. Manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar, berdiskusi, dan memahami setiap aspek dari penyelenggaraan pemilu,” pesannya.

Menutup sambutannya, Wabup Moch. Akbar mengajak untuk bersama-sama mewujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 yang sukses dan bermartabat di Kab. Luwu Timur yang kita cintai bersama. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here