Wabup Lutim Tutup Forkopimda Cup I, Gaswo Wotu Juara

Wakil Bupati Luwu Timur (Wabup Lutim) Muhammad Akbar A. Leluasa menghadiri sekaligus menutup Kejuaraan Sepakbola Forkopimda Cup I (U19-Antar Klub Lutim) dalam Rangka Hari Anti Korupsi Sedunia yang bertempat di Stadion Andi Hasan Opu To Hatta, Kecamatan Malili, Sabtu (9/12/2023).

LINISULSEL.COM, LUWU TIMUR – Wakil Bupati Luwu Timur (Wabup Lutim) Muhammad Akbar A. Leluasa menghadiri sekaligus menutup Kejuaraan Sepakbola Forkopimda Cup I (U19-Antar Klub Lutim) dalam Rangka Hari Anti Korupsi Sedunia yang bertempat di Stadion Andi Hasan Opu To Hatta, Kecamatan Malili, Sabtu (9/12/2023).

Kejuaraan Forkopimda Cup I Kab. Luwu Timur Tahun 2023 yang diprakarsai oleh Kejaksaan Negeri Lutim ini, terdiri dari 3 kategori usia yaitu Usia 13 Tahun (U13), Usia 16 Tahun (U16) dan Usia 19 Tahun (U19).

Wabup Lutim, Mochammad Akbar A. Leluasa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen sepakbola Forkopimda Cup I Tahun 2023 sebagai bentuk kolaborasi dan sinergitas antar pimpinan daerah bersama jajarannya dalam mensupport generasi muda di bidang olahraga sepakbola.

“Tujuan kegiatan ini selain sebagai bentuk perhatian kita kepada masyarakat tetapi juga untuk menemukan para bibit unggul muda yang berprestasi di bidang sepakbola, dan Alhamdulillah penampilan dari kedua tim U19 di babak final tadi memang sangat bagus,” imbuhnya.

Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada tim Gaswo Wotu yang menang di laga final tadi dan untuk tim Gasmar Mangkutana serta yang lainnya untuk tetap semangat dan menjunjung tinggi sportifitas serta persaudaraan. Mari jadikan momen ini sebagai motivasi dan pembelajaran untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan dan turut menjaga kondusifitas di Kab. Luwu Timur selama berjalannya seluruh rangkaian turnamen hingga selesai. Semoga di tahun berikutnya kegiatan ini terus berlanjut demi perkembangan dunia sepakbola di Bumi Batara Guru,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga turut hadir Kajari Luwu Timur, Dr. Yadyn, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM. Simamora, Perwakilan Keluarga H. Andi Hasan Opu to Hatta, Perwakilan Disparmudora, Perwakilan KONI, panitia pelaksana, tim wasit dan para supporter dari kedua kesebelasan pada babak final.

Pertandingan Final Forkopimda Cup I U-19 Tahun 2023 mempertemukan kesebelasan Gaswo Wotu VS Gasmar Mangkutana berakhir dengan skor 2-0 yang dimenangkan oleh Gaswo Wotu.

Pada kegiatan tersebut juga turut diberikan piala kepada para juara laga eksebisi kepada Bhayangkara (Juara 1), Pemda (Juara 2), sementara Jurnalis dan Adhyaksa Juara 3. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

26 − = 22