Wakil Wali Kota Parepare Ikut Saksikan Simulasi Pengamanan Pemilu

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, turut hadir dalam kegiatan Simulasi sistem pengamanan di dalam kota (Sispamkota) yang dilaksanakan di depan Kantor KPU pada Rabu (18/10/2023).

LINISULSEL.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, turut hadir dalam kegiatan Simulasi sistem pengamanan di dalam kota (Sispamkota) yang dilaksanakan di depan Kantor KPU pada Rabu (18/10/2023).

Menurut Pangerang Rahim, simulasi Sispamkota ini sangat penting dalam rangka menyukseskan dan mengamankan pelaksanaan pemilu mendatang.

“Kenapa penting, karena bukan tidak mungkin ada saja anasir-anasir yang mencoba mengganggu atau punya kepentingan lain, sehingga simulasi ini sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan,” ungkapnya.

Politisi senior Partai Golkar ini juga mengimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dan membantu dalam menyukseskan pemilu demi masa depan yang lebih baik.
Sebelumnya, simulasi Sispamkota dilakukan di depan Kantor KPU dengan melibatkan seluruh stakeholder.

Sejumlah dugaan kecurangan dalam pemilihan disimulasikan sebagai pemicu kericuhan dan mendatangkan massa besar yang berujung unjuk rasa.

Tim gabungan dalam Ops mantap brata diturunkan dan bergerak menjaga aksi unjuk rasa tersebut agar berjalan dengan aman, damai dan tertib. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here