Wali Kota Palopo Ajak Masyarakat Nonton Film Selimut Kabut Rongkong

Wali Kota Palopo Drs. H.M Judas Amir, MH

LINISULSEL.COM, PALOPO – Wali Kota Palopo Drs. H.M Judas Amir, MH mengajak masyarakat Palopo untuk menonton film Selimut Kabut Rongkong.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota dua periode ini dalam video ucapan, Selasa (5/4/2022).

“Saya mengajak pemuda maupun masyarakat untuk menyaksikan film selimut kabut rongkong pada 7 April 2022,” katanya.

Ketua Nasdem Kota Palopo ini berharap, dari Film Selimut Kabut Rongkong dapat menambah wawasan dan menginspirasi generasi bangsa tentang pentingnya melestarikan budaya dan tradisi daerah.

“Sehingga timbul kecintaan untuk melestarikan dan mejaga tradisi. Ayo kita nonton bersama diseluruh bioskop di Indonesia,” kuncinya.

Film Selimut Kabut Rongkong mengisahkan seorang gadis bernama Melati yang senang travelling.

Dalam sebuah perjalanannya, Melati menjadi seorang guru sukarelawan di daerah pelosok pegunungan bernama Rongkong. Disana ia menemukan tradisi tenun kain yang sudah hampir punah.

Ditemani Imma, Melati membuat tempat bermain dan belajar untuk anak-anak agar mengenal kembali tradisi tenun tersebut. Melati tidak menyangka ia terjebak dalam kisruh dan konflik tanah adat yang sudah berlangsung lama diatas lahan tempatnya mengajar.

Melati bertahan sehingga ia menjadi salah satu target yang harus dihilangkan untuk memuluskan rencana sekelompok mafia tanah yang tengah mengincar lahan tersebut.

Dari Marwan, seorang jurnalis yang membantu Melati keluar dari kesulitannya, Melati pun akhirnya tahu bahwa ia telah dimanfaatkan oleh orang terdekatnya.

Dari semua kejadian yang dilalui Melati, terungkap pula cerita dimana Melati telah menjadi bagian dari mimp-mimpi ibunya yang sudah tertulis dalam sebuah buku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here